Ciptakan Pemilu 2024 Bermartabat, Pemprov Gandeng Media Penyiaran Awasi Pesta Demokrasi

Sumarno, Sekda Jateng
Sumarno, Sekda Jateng.

Semarang, Idola 92,6 FM-Pemprov Jawa Tengah mengajak media penyiaran, untuk ikut menciptakan Pemilu 2024 yang bermartabat.

Caranya, dengan menayangkan program-program mengedukasi dan memberikan informasi yang benar terkait pemilu sehingga masyarakat menjadi pemilih cerdas dan tidak mudah terprovokasi.

Sekda Sumarno mengatakan peran media massa penyiaran dipandang penting, untuk memberikan informasi yang benar dan menjaga kondusivitas di Jateng. Hal itu dikatakan saat ditemui di kantornya, kemarin.

Sumarno menjelaskan, di tengah maraknya informasi maka media massa harus menjadi penyeimbang dan penetral berbagai informasi yang tidak benar.

Terutama, banjirnya informasi hoaks di media sosial atau media yang ingin memecah belah persatuan.

Menurut Sumarno, cara yang bisa dilakukan dengan menyuguhkan program-program mengedukasi masyarakat dan memberikan informasi benar serta menghibur.

“Kami mengapresiasi kepada insan media yang sudah taat aturan dan berkontribusi untuk mengedukasi masyarakat. Harapannya, Pemilu 2024 bisa berjalan dengan lancar,” kata Sumarno.

Sementara Ketua KPID Jateng Aulia Assyahaddin menambahkan, pada tahun politik sekarang ini lembaga penyiaran di Jateng diharapkan tetap menjaga marwahnya untuk netral dan independen serta menjaga nilai-nilai kebhinekaan dan Pancasila.

Media juga harus mampu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kita yakin di Jateng pasti tenang-tenang saja,” ujar Aulia. (Bud)

Artikel sebelumnyaAlya Sabira, Zilenial Pendiri State of Youth Sukabumi
Artikel selanjutnyaPemprov Serahkan Dana Hibah Pilkada Rp985 Miliar