Kapolda Tegaskan TNI/Polri Solid Kawal Pemilu 2024

Kawal Pemilu 2024
Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi melakukan senam bersama dengan personel Polda Jateng dan prajurit Kodam IV/Diponegoro di halaman Mapolda.

Semarang, Idola 92,6 FM – Tahapan Pemilu 2024 sudah di depan mata, dan jajaran TNI/Polri siap mengawal setiap tahapan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Polda Jawa Tengah dan Kodam IV/Diponegoro siap memberikan penjagaan dan jaminan keamanan, dari gelaran Pemilu 2024 untuk memilih calon pemimpin lima tahun ke depan.

Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan melalui kegiatan senam bersama yang dilakukan TNI/Polri menyambut HUT ke-77 Bhayangkara, pihaknya ingin memberikan jaminan keamanan kepada seluruh masyarakat Jateng menjelang Pemilu 2024. Hal itu dikatakan saat ditemui di Mapolda, Jumat (23/6).

Kapolda menjelaskan, kegiatan senam bersama memberikan makna jiwa korsa persatuan dan kesatuan TNI/Polri akan terus dijaga.

Jajaran TNI/Polri akan mengawal pesta demokrasi, yang saat ini sedang bergulir.

Menurut kapolda, dengan kegiatan senam bersama itu masyarakat akan bangga apabila memiliki TNI/Polri yang solid dan kompak menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Sebab, TNI/Polri merupakan kebanggaan bangsa dan negara.

“Kegiatan senam bersama TNI/Polri dan stakeholder yang ada ini dikandung maksud sebagai sinergitas menjelang Pemilu 2024. TNI/Polri akan menjaga setiap tahapan pemilu yang ada,” kata kapolda.

Lebih lanjut kapolda menjelaskan, keberadaan TNI/Polri di tengah masyarakat selama masa tahapan Pemilu 2024 sebagai bentuk komitmen representasi kehadiran negara dalam menjaga keamanan.

“Siapa pun pemimpin yang terpilih harus, maka kita sebagai TNI/Polri harus mengawal. Selama masa pemilu ini netralitas TNI/Polri adalah harga mati,” tegasnya. (Bud)