Pertamina Dorong Masyarakat Beli BBM Pake Nontunai, Begini Caranya

Operator SPBU
Operator SPBU saat melayani pembeli.

Semarang, Idola 92,6 FM – Pertamina Patra Niaga Jawa Tengah mengajak masyarakat, untuk menggunakan aplikasi MyPertamina saat bertransaksi di SPBU.

Tidak hanya meminimalkan penggunaan uang tunai di SPBU, tapi juga mencegah adanya peredaran uang palsu (upal).

Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah Aji Anom Purwasakti mengatakan salah satu aplikasi yang digunakan untuk bertransaksi di SPBU saat membeli bahan bakar minyak (BBM) adalah MyPertamina. Hal itu dikatakan saat ditemui di SPBU Ahmad Yani Semarang, kemarin.

Anom menjelaskan, untuk meningkatkan penggunaan MyPertamina saat bertransaksi di SPBU itu pihaknya menebar hadiah sebagai daya tarik bagi pelanggan.

Promo MyPertamina serentak di kabupaten/kota di Indonesia mulai 1 Juni 2023 dan dilakukan sebanyak empat kali mulai Juni, Juli, Agustus dan September 2023.

Menurut Anom, promo tersebut menjadi kesempatan para pengguna setia produk Pertamina rutin bertransaksi dengan MyPertamina.

Pelanggan berhak memerebutkan hadiah mobil Pajero Sport hingga e-voucher MyPertamina total ratusan juta rupiah.

“MyPertamina memang sudah dilaunching sejak lama, dan sudah digunakan baik itu untuk barang-barang subsidi dan nonsubsidi. Kami ingin mengapresiasi yang beli produk Pertamina berkualitas,” kata Anom.

Lebih lanjut Anom menjelaskan, syarat untuk mengikuti MyPertamina Tebar Hadiah harus mengunduh dan terdaftar di aplikasi MyPertamina.

Selanjutnya, masyarakat tinggal melakukan transaksi pembayaran nontunai atau dengan e-voucher di aplikasi MyPertamina untuk pembelian Pertamax Series, Dex Series dan varian Bright Gas untuk mendapatkan poin dalam aplikasi.

“Poin di aplikasi MyPertamina itulah yang kemudian dapat ditukar dengan kupon MyPertamina Tebar Hadiah. Setiap 10 poin di aplikasi MyPertamina dapat ditukarkan dengan satu kupon undian MyPertamina Tebar Hadiah yang kemudian akan diundi sesuai periodenya,” pungkasnya. (Bud)