PLN Amankan Suplai Listrik Saat Banjir Bandang di Semarang

Jaringan listrik di kawasan banjir Kota Semarang
Petugas PLN saat mengamankan jaringan listrik di kawasan banjir Kota Semarang.

Semarang, Idola 92,6 FM – Upaya Unit Induk Distribusi (UID) PLN Jawa Tengah-Yogyakarta menjaga keselamatan warga terdampak banjir Semarang dari sengatan listrik dan menjaga pasokan tetap aman, langsung dilakukan dengan segera.

Terutama, di daerah yang diterjang banjir bandang di Kota Semarang pada Jumat (6/1) sore.

Manager PLN UP3 Semarang Elpis Sinambela mengatakan PLN langsung gerak cepat, untuk mengamankan pasokan listrik saat banjir melanda.

PLN menerjunkan petugas untuk bisa mengamankan infrastruktur kelistrikan, dan menerjunkan peralatan pendukung agar bisa membantu masyarakat.

Elpis menjelaskan, PLN menyiagakan genset mobile untuk mendukung kelistrikan di posko pengungsi yang ada di beberapa titik evakuasi.

“Fokus pertama kami mematikan listrik di lokasi banjir untuk keamanan warga. Kemudian menyediakan pasokan listrik sementara dengan genset mobile di beberapa titik evakuasi seperti di Masjid Baiturrohman Meteseh, Kampung Batik dan Balai Diklat Semarang,” kata Elpis.

Sementara itu Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu memberikan apresiasi atas langkah cepat petugas PLN di lapangan yang sigap dan siaga melakukan pengamanan kelistrikan.

“Terima kasih kepada PLN atas bantuan dan kepeduliannya, semoga keadaan ke depan aman dan terkendali, dan tidak ada banjir susulan,” ujar Mbak Ita.

Diketahui, sejumlah daerah di Kota Semarang kembali tergenang banjir dan sebagian dihantam banjir banjir.

Beberapa lokasi itu di antaranya ada di kawasan Kecamatan Tembalang. (Bud)

Artikel sebelumnyaIHSG Alami Tren Pelemahan di Awal Tahun
Artikel selanjutnyaPLN Buka Posko Dapur Umum Bagi Korban Terdampak Banjir Bandang di Semarang
Wartawan senior Radio Idola Semarang.