PLN Buka Posko Dapur Umum Bagi Korban Terdampak Banjir Bandang di Semarang

Bantuan untuk korban terdampak banjir bandang Semarang
Petugas PLN saat menurunkan bantuan untuk korban terdampak banjir bandang di Kecamatan Tembalang.

Semarang, Idola 92,6 FM-PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah-Yogyakarta membuka dapur umum, untuk membantu para korban banjir di Kecamatan Tembalang Kota Semarang yang terdampak banjir bandang pada Jumat (6/1) sore.

PLN mendistribusikan sembako dan keperluan bahan pokok lainnya untuk para pengungsi.

General Manager PLN UID Jateng-DIY Wahyu Jatmiko mengatakan pihaknya langsung mendirikan dapur umum di sekitar posko pengungsian. Hal itu dinyatakan lewat siaran pers hari ini.

PLN mendistribusikan bahan makanan, minuman serta obat herbal untuk kebutuhan warga terdampak banjir bandang.

Jatmika menjelaskan, selain membentuk dapur umum dan meyalurkan bantuan sembako pihaknya juga menyiagakan genset mobile untuk dukungan kelistrikan posko pengungsi di beberapa titik evakuasi.

“PLN sebagai perusahaan BUMN mempunyai tanggung jawab untuk turut hadir dan ikut serta meringankan beban saudara kita yang sedang mengalami musibah. PLN selalu siap menjadi garda terdepan bagi tugas kemanusiaan ini,” kata Jatmiko.

Lebih lanjut Jatmika menjelaskan, memasuki cuaca ekstrem yang mengakibatkan banjir atau bencana lainnya PLN mengimbau apabila pelanggan ingin melaporkan gangguan ataupun mendapatkan informasi terkait kelistrikan dapat melalui aplikasi PLN Mobile atau menghubungi Contact Center 123.

Sementara itu Ketua RW 26 Perumahan Dinar Indah, Catur Harianto memberi apresiasi PLN yang bergerak cepat mengamankan pasokan kelistrikan dan membantu warga melalui dapur umum.

“PLN hadir sangat cepat dan memberikan bantuan, terima kasih PLN,” ujar Catur. (Bud)

Artikel sebelumnyaPLN Amankan Suplai Listrik Saat Banjir Bandang di Semarang
Artikel selanjutnyaEkspor Nonmigas Asal Jateng Didominasi Produk Pakaian
Wartawan senior Radio Idola Semarang.