Ikuti Perkembangan Zaman, Diler Otomotif Sediakan Perangkat SPKL

Mobil listrik buatan Toyota
Seorang model berdiri di samping salah satu mobil listrik buatan Toyota.

Semarang, Idola 92,6 FM-Era kendaraan listrik mulai menjamur di Tanah Air, dan banyak produsen otomotif berlomba memasarkan produk buatan.

Tidak hanya memproduksi mobil listrik, tapi sejumlah diler otomotif juga mulai menyediakan sarana prasarana penunjang berupa pengisian baterai untuk kendaraan listrik.

Salah satunya adalah Nasmoco Group, yang juga mulai menyediakan piranti penunjang mobil listrik berupa pengisian baterai di setiap kantor cabangnya di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Marketing Director Nasmoco Group Hartono Dinata mengatakan pihaknya berkomitmen menjadi perusahaan yang mampu memberikan manfaat, dan kontribusi nyata bagi pelanggan melalui semangat mewujudkan ‘sustainable bussiness’.

Yakni mengacu pada strategi perusahaan, untuk mengurangi dampak lingkungan negatif yang dihasilkan dari operasional bisnis. Hal itu dikatakan di sela acara Bazar Gelegar Ultah di Atrium Queen City Mall, Selasa (23/4).

Hartono menjelaskan, pihaknya tidak hanya mengembangkan mobil ramah lingkungan tapi juga membangun sarana prasarana pendukung berupa Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik (SPKL).

Saat ini, diler Nasmoco Group yang sudah dilengkapi SPKL ada di Kota Semarang dan Kota Tegal serta di Bantul.

Rencana ke depannya, seluruh diler Nasmoco Jateng-DIY sudah dilengkapi SPKL.

“Kita mengikuti situasi dan perkembangan zaman, bagaimana perkembangan otomotif sekarang ini. Kita tahu bahwa banyak sekali produk-produk yang elektrik atau hybrid, sehingga kami ikut menyikapi hal itu. Kami ingin tetap mempertahankan bisnis kami di dunia otomotif. Terbukti di beberapa cabang kami sudah memiliki SPKL,” kata Hartono.

Lebih lanjut Hartono menjelaskan, pengembangan teknologi kendaraan elektrifikasi diharapkan sanggup mengikuti tren dan gaya hidup serta pengetahuan maupun kebutuhan pelanggan.

Saat ini, Toyota telah menghadirkan berbagai kendaraan elektrifikasi lengkap untuk dipilih masyarakat. (Bud)