Logistik Pemilu 2024 Sudah Dikirim ke Masing-masing Kabupaten/kota

Gudang logistik milik KPU Kota Surakarta.

Semarang, Idola 92,6 FM-KPU Jawa Tengah telah mengirimkan logistik Pemilu 2024, kepada masing-masing KPU yang ada di kabupaten/kota di provinsi ini.

Logistik Pemilu 2024 yang telah diterima masing-masing KPU kabupaten/kota itu di antaranya adalah surat suara dan kotak suara.

Pj Gubernur Nana Sudjana mengatakan berdasarkan hasil laporan dari KPU Jateng, hampir semua logistik Pemilu 2024 sudah diterima masing-masing KPU kabupaten/kota. Pernyataan itu dikatakan saat meninjau gudang logistik milik KPU Kota Surakarta, kemarin.

Menurut Nana, logistik Pemilu 2024 yang diterima KPU masing-masing kabupaten/kota di Jateng juga telah dilakukan pengecekan.

Baik kotak suara maupun surat suara, sudah dilakukan pemeriksaan kelengkapan dan juga penyortiran ada kerusakan atau tidak.

Nana menjelaskan, untuk kotak suara maupun surat suara yang ditemukan rusak sudah didata dan dilaporkan ke KPU provinsi dan KPU pusat untuk segera dilakukan penggantian.

“Kita memastikan logistik dalam kondisi baik. Ini penting, mengingat logistik pemilu nanti akan dikirim ke PPK, PPS dan TPS. Kalau ada yang rusak langsung laporkan, agar nanti ada penggantian,” kata Nana.

Lebih lanjut Nana menjelaskan, KPU masing-masing kabupaten/kota juga diingatkan soal musim hujan saat Januari-Februari 2024 yang diprediksi menjadi puncak musim hujan.

Oleh karena itu, diingatkan kepada masing-masing KPU kabupaten/kota untuk melengkapi pengamanan berlapis di tempat penyimpanan logistik pemilu.

“Saat ini kita menghadapi musim hujan, sehingga tempat-tempat seperti TPS harus betul-betul di lokasi yang aman. Kalau lokasi itu rawan banjir maka perlu segera dipindahkan,” pungkasnya. (Bud)