Mengenal Bogor EduCARE, Lembaga Pendidikan Berkualitas dan Gratis di Bogor

Suasana Belajar di EduCARE
Suasana belajar di Bogor EduCARE.(Foto: Nur)

Bogor, Idola 92.6 FM – Di Kabupaten Bogor terdapat sebuah lembaga pedidikan yang menarik perhatian masyarakat luas. Tak seperti kebanyakan lembaga pendidikan yang juga bersifat bisnis. Lembaga satu ini bersifat sosial alias gratis tetapi tetap memperhatikan kualitas layanan pendidikannya.

Lembaga itu adalah Bogor EduCARE (BEC). BEC merupakan lembaga pendidikan yang berkualitas dan GRATIS 100%. Didirikan oleh Ir. H. Achmad Kalla pada tanggal 9 Agustus 2001 yang tak lain adalah pendiri PT Bukaka Teknik Utama. BEC berada di bawah naungan Yayasan Peduli Pendidikan Mandiri.

Menurut Nur Hanifah, wakil Direktur BEC, sejak didirikan pada tahun 2001 lalu, BEC sudah menerima mahasiswa dari kota-kota di Indonesia. Tak hanya dari pulau Jawa, tapi juga dari Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

Nur Hanifah
Nur Hanifah, wakil Direktur Bogor EduCARE.(Foto: Nur)

”BEC pendidikan non gelar, menyiapkan anak-anak siap kerja,”kata Nur Hanifah kepada radio Idola Semarang, pagi (19/03) tadi. Nur menambahkan meskipun lulusan BEC tanpa ijasah tapi dibekali sertifikat. Dan setelah lulus, mereka terserap di perusahaan-perusahaan.

BEC fokus dalam dua bidang pendidikan yakni administrasi perusahaan dan bisnis manajemen. Tiap angkatan menerima 240 orang yang terbagi dalam 10 kelas. Tak hanya itu, BEC juga menyiapkan asrama dan fasilitas pendidikan yang bisa mengasah keterampilan mahasiswa.

Kampus EduCARE
Bogor EduCARE memiliki gedung sendiri yang bertempat di Desa Sukaraja Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor Jawa Barat. Tiap angkatan menerima 240 orang yang terbagi dalam 10 kelas.(Foto: Nur)

Bogor EduCARE memiliki gedung sendiri yang bertempat di Desa Sukaraja Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor Jawa Barat. BEC mendapatkan sumber pendanaan dari Corporate Social Responsibility (CSR), PT Bukaka Teknik Utama, Mega Power Mandiri, Poso Energy, dan para donator, infaq, wakaf, zakat, dan shadaqah.

Selengkapnya, berikut ini wawancara radio Idola Semarang bersama Nur Hanifah, wakil Direktur BEC. (yes/her)

Simak podcast wawancaranya: