Operator Telekomunikasi Siap Jaga Kualitas Jaringan Selama Pemilu 2024

Pengecekan jaringan telekomunikasi
Petugas saat melakukan pemeriksaan dan pengecekan jaringan telekomunikasi di Kelenteng Tay Kak Sie Semarang.

Semarang, Idola 92,6 FM – Operator telekomunikasi di Tanah Air, siap ikut menyukseskan gelaran Pemilu 2024.

Yakni, dengan memastikan kualitas jaringan tetap aman selama proses pemungutan dan penghitungan suara pada 14 Februari 2024.

Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata I Gede Darmayusa mengatakan selama pesta demokrasi tersebut, diperkirakan terjadi peningkatan trafik sekira 10 persen bila dibandingkan kondisi normal hari biasa. Hal itu disampaikan melalui siaran pers, kemarin.

Gede menjelaskan, tim jaringan XL Axiata akan bersiaga di lapangan maupun dari pusat pemantauan Customer Experience & Service Operation Center (CE&SOC).

Meskipun tidak ada persiapan khusus, namun pihaknya bertekad menjaga jaringan bisa dinikmati secara maksimal para pelanggan dan masyarakat secara umum.

Menurut Gede, kesiapan jaringan merupakan bagian dari upaya peningkatan jaringan dan pengalaman pelanggan yang terus-menerus dilaksanakan XL Axiata sepanjang tahun.

“Kami telah menyiapkan jaringan dengan kapasitas yang mencukupi untuk mengantisipasi jika terjadi lonjakan trafik di moment pemilu. Yang pasti, kenyamanan dan kelancaran aktivitas komunikasi pelanggan dan masyarakat menjadi perhatian dan prioritas kami. Harapan kami, jika terjadi lonjakan trafik, layanan tetap berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti,” kata Gede.

Lebih lanjut Gede menjelaskan, pihaknya juga memastikan kesiapan jaringan saat perayaan Imlek dan Cap Go Meh.

XL Axiata juga telah menyiapkan jaringan untuk mengantisipasi terjadi lonjakan trafik data selama masa perayaan Imlek dan Cap Go Meh.

“Diprediksi, kenaikan trafik akan terjadi terutama di kota-kota besar antara lain Kota Mataram, Kota Denpasar, Kota Yogyakarta, Kabupaten Badung dan Kota Pontianak,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaJateng Siap Gelar Pemungutan Suara 14 Februari Besok
Artikel selanjutnyaDorong UMKM Lokal Jadi Global, Ini Komitmen Anies Saat di Semarang