Jateng Siap Gelar Pemungutan Suara 14 Februari Besok

Pj Gubernur Jawa Tengah saat meninjau gudang KPU tempat penyimpanan logistik pemilu.

Semarang, Idola 92,6 FM-Pemprov Jawa Tengah telah melakukan sejumlah persiapan, dalam rangka menggelar pemungutan suara Pemilu 2024 pada 14 Februari besok.

Pj Gubernur Nana Sudjana mengatakan pihaknya telah memastikan, bahwa seluruh wilayah di provinsi ini sudah siap untuk melaksanakan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024. Hal itu disampaikan usai melihat sejumlah kesiapan dari masing-masing setelah melihat kesiapan KPU kabupaten/kota di Jateng, kemarin.

Nana menjelaskan, semua kabupaten/kota di Jateng sudah siap untuk melaksanakan dan menyukseskan serta mengamankan Pemilu 2024.

Bahkan, koordinasi antara penyelenggara pemilu dengan masing-masing pemerintah daerah setempat juga berjalan sangat baik.

Menurut Nana, saat ini logistik pemilu sudah berada di gudang KPU masing-masing kabupaten/kota dan dalam kondisi yang aman.

Logistik pemilu akan didistribusikan ke kecamatan-kecamatan pada 9- 11 Februari 2024, dan kemudian didistribusikan ke desa-desa dan tempat pemungutan suara (TPS).

“Setiap kunjungan kerja ke kabupaten, kami selalu melihat kesiapan KPU. Untuk Jawa Tengah secara keseluruhan sudah siap untuk melaksanakan pemungutan suara,” kata Nana.

Lebih lanjut Nana menjelaskan, masa tahapan kampanye tinggal beberapa hari usai dan Jateng dalam kondisi kondusif.

Situasi pelaksanaan pemilu yang kondusif, sejuk dan damai harus terus dipertahankan hingga proses pemungutan dan penghitungan suara.

“Kondusivitas di Jawa Tengah ini terus terjaga, berkat sinergitas dan kolaborasi yang dijalin antara penyelenggara pemilu, pemerintah daerah, TNI/Polri serta instansi lain. Sinergitas dan kerja sama juga dilakukan dengan para tokoh agama dan tokoh masyarakat, untuk bersama-sama menciptakan suasana yang sejuk dan damai,” pungkasnya. (Bud)