Hadapi Arus Mudik Dan Arus Balik, PT KAI Daop 4 Semarang Siapkan 800 Personel

Semarang, Idola 92.6 FM – Menghadapi arus mudik dan balik lebaran tahun ini, PT KAI Daop 4 Semarang menyiapkan 800 personel untuk pengamanan stasiun. Sebanyak 800 personel itu terdiri dari 380 orang dari eksternal yang terdiri dari TNI dan Polri serta sisanya berasal dari internal yang terdiri dari seluruh pegawai PT KAI dan polisi khusus kereta api.

Kepala PT KAI Daop 4 Semarang, Andika Tri Putranto, seusai memimpin apel gelar pasukan di Stasiun Tawang Semarang mengatakan, personel akan bertugas menjaga keamanan di saat mudik dan balik lebaran nanti.

“PT KAI juga akan mengamankan titik titik rawan bencana seperti tanah longsor dan banjir serta perlintasan sebidang,” ujar Andika kepada wartawan.

Dia menambahkan, di wilayah Daop 4 telah dipetakan ada sekitar 6 titik rawan longsor yang perlu diwaspadai. Nantinya akan ada pengamanan khusus di wilayah tersebut.

“Sedangkan untuk antisipasi banjir yang biasanya menggenangi di dua stasiun yakni Stasiun Poncol dan Tawang, kami sudah siapkan pompa portabel jika nantinya dua stasiun tersebut tergenang banjir,” tandasnya. (Widdy Wicaksono/Heri CS)

Artikel sebelumnyaInilah Jadwal Listrik Padam Sabtu Dan Minggu
Artikel selanjutnyaPT KAI Kerahkan 800 Personil Amankan Angkutan Lebaran 2016