PT KAI Kerahkan 800 Personil Amankan Angkutan Lebaran 2016

Semarang, Idola 92.6 FM – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 4 Semarang menyiapkan 800 personil pada arus mudik dan balik angkutan Lebaran 2016.

“380 personil itu dari eksternal yang terdiri dari TNI dan Polri, sisanya adalah personil dari internal yang terdiri dari seluruh pegawai PT KAIdan polisi khusus kereta,” beber Kepala PT KAI Daop 4 Semarang Andika Tri Putranto usai memimpin apel gelar pasukan di Stasiun Tawang Semarang, Jumat (24/6).

Andika menjelaskan seluruh personil akan bertugas mengamankan kelancaran angkutan arus mudik dan balik Lebaran 2016 yang ditempatkan diseluruh stasiun PT KAI Daop 4 Semarang.

Pihaknya menerangkan, untuk wilayah PT KAI Daop 4 Semarang sendiri ada sekitar 6 titik rawan longsor yang perlu diwaspadai dan nantinya ada pengamanan khusus di wilayah tersebut.

“Personil yang bertugas juga akan mengamankan titik-titik rawan bencana seperti tanah longsor dan banjir serta memastikan kesiapan perlintasan KA,” imbuhnya.

Sedangkan untuk antisipasi banjir yang dikhawatirkan akan menggenangi Stasiun Poncol dan Tawang Semarang, pihaknya sudah menyiapkan pompa portabel yang berfungsi untuk menyedot air kalau nantinya dua stasiun tersebut tergenang air. (Widy W/Diaz A/Heri CS)

Artikel sebelumnyaHadapi Arus Mudik Dan Arus Balik, PT KAI Daop 4 Semarang Siapkan 800 Personel
Artikel selanjutnyaJalur Mudik Jateng Punya 3.000 Posko