Ada Beras Rp8 Ribu Per Kilogram Dijual di Pasar Murah Kodam IV/Diponegoro

Semarang, 92.6 FM-Kodam IV/Diponegoro menggelar pasar murah di Lapangan Parade Makodam, Jumat (29/9) pagi. Pasar murah yang digelar itu, dalam rangka memeringati HUT ke-72 Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan HUT ke-67 Kodam IV/Diponegoro.

Pasar murah yang menjual sembako dengan harga terjangkau itu, ditujukan kepada para veteran, warakawuri dan juga masyarakat sekitar tidak mampu.

Beragam sembako yang dijajakan itu terdiri dari bawang merah, beras, telur dan juga minyak goreng. Masing-masing dijual di bawah harga pasar pada umumnya.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman mengatakan kegiatan pasar murah yang digelar kali ini, untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat kurang mampu bisa membeli kebutuhan pokok dengan harga terjangkau. Pihaknya sudah menyebarkan ratusan kupon kepada masyarakat kurang mampu, yang tinggal di sekitar Makodam.

Menurut pangdam, khusus untuk veteran dan warakawuri disiapkan bingkisan sembako sebanyak 100 buah. Harapannya, bantuan yang diberikan itu bisa meringankan bebankan keluarga sehari-hari.

“Ini kita gelar bazar pasar murah, ada banyak kebutuhan pokok dengan harga murah yang bisa dibeli. Misalnya bawang merah, kalau di pasar dijual dengan harga Rp22 ribu per kilogramnya di sini cukup Rp15 ribu per kilogram. Beras juga ada Rp8 ribu per kilogram, tentu ini sangat membantu warga yang membutuhkan,” kata Tatang.

Gelaran pasar murah yang diselenggarakan Kodam IV/Diponegoro, lanjut Tatang, juga diikuti perbankan yang menyalurkan bantuan bagi para warakawuri atau janda prajurit Angkatan Darat (AD). Total seluruh stan yang terlibat sebanyak 71 unit, dan menjajakan pakaian atribut TNI selain sembako. (Bud)

Artikel sebelumnyaMemagari Anak-Anak Dan Generasi Muda Dari Peredaran Narkoba
Artikel selanjutnyaKPU Mulai 1 Oktober Terima Pendaftaran Parpol Peserta Pemilu 2019
Wartawan senior Radio Idola Semarang.