Jasa Marga Semarang Gandeng 4 Bank Pemerintah Sediakan E-Toll Untuk Mudahkan Masyarakat Bertransaksi di GTO

Semarang, 92.6 FM-Sesuai dengan kebijakan dari Bank Indonesia yang mengharuskan transaksi menggunakan non tunai, beberapa instansi pemerintah yang berkaitan dengan pembayaran mulai memberlakukan aturan itu. Salah satunya adalah PT Jasa Marga Cabang Semarang, yang menggandeng Himpunan Perbankan Negara (Himbara) untuk menerbitkan kartu pembayaran non tunai atau dikenal dengan istilah e-money.

Keempat perbankan milik pemerintah yang digandeng PT Jasa Marga Cabang Semarang adalah Bank Mandiri, BRI, BNI dan BTN. Khusus Bank Mandiri, memang sudah sejak lama bekerjasama dengan menerbitkan e-toll.

Tol Collection Management PT Jasa Marga Cabang Semarang Alvin Andito mengatakan, selama ini belum banyak masyarakat yang memanfaatkan gerbang tol otomatis atau menggunakan transaksi non tunai. Sepanjang tahun kemarin, masih 18 persen pengguna jalan tol yang menggunakan transaksi non tunai. Padahal, penggunaan mobil yang melintas di jalan tol dalam Kota Semarang cukup banyak, yakni mencapai 125 ribuan kendaraan. Namun, rerata lebih menggunakan pembayaran tunai.

Menurutnya, jumlah itu tidak seluruhnya melintasi gerbang tol otomatis, karena ada juga yang melintas di gerbang tunai Saat ini, hingga periode triwulan pertama 2017 sudah naik menjadi 26 persen.

“Kami harapkan, pengguna e-toll semakin bertambah, karena sekarang tidak hanya Mandiri saja, ada BRI, BNI dan BTN. Dengan bank perbankan yang bergabung, kami harapkan semakin tinggi penggunanya,” jelas Alvin.

Dengan bekerjasama pihak perbankan, lanjut Alvin, dirinya berharap makin banyak pengguna tol memanfaatkan layanan gerbang tol otomatis. Salah satunya, dengan memasang spanduk di luar kawasan jalan tol untuk membantu sosialisasi kepada masyarakat. (Bud)

Artikel sebelumnyaBPJS TK Serahkan Santunan Kecelakaan Kerja Ke Karyawan PT Rena Djaya
Artikel selanjutnyaPLN Lakukan Survei Listrik, Ini Alasannya

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini