Menteri PUPR Pastikan Jalan Nasional Bisa Dilalui Pemudik Saat Lebaran

Semarang, 92.6 FM-Jalan nasional atau pantai utara Jawa (pantura) masih menjadi primadona bagi para pemudik, untuk digunakan melintas saat mudik Lebaran 2017. Jalur panturan pada Lebaran ini lebih siap dilalui pemudik, daripada saat menjelang Lebaran tahun kemarin.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengatakan, jalan nasional di jalur pantura 100 persen sudah siap dilalui arus mudik Lebaran 2017. Pemerintah tetap memberi perhatian kepada jalur pantura, karena masyarakat pemudik juga banyak yang melintasinya.

Sehingga, jelas Basuki, sejak jauh hari sebelum masuk bulan puasa pihaknya sudah melakukan upaya perbaikan jalan. Mulai dari penambalan jalan berlubang, sampai pelapisan aspal baru.

“Saya kalau jalan nasional sudah susuri Sabtu (17/6) kemarin sampai ke Brebes. Teman-teman balai juga sudah menyusuri dari Semarang sampai Beebes. Saya kira, siap dan jalan nasional sudah baik dan bisa dilalui. Perbaikan jalan juga sudah dihentikan,” kata Basuki.

Sementara itu, terkait pembangunan flyover di wilayah Brebes dan Tegal sebanyak empat buah sudah selesai dikerjakan dan bisa dilewati pemudik. Yakni di Klonengan-Prupuk, Dermoleng-Ketanggung, Kretek-Paguyangan dan Kesambi. Keempat flyover itu cukup efektif mengurai kemacetan di perlintasan sebidang kawasan pantura, karena setiap hari perlintasan kereta api itu dilalui 90 kali simpangan kereta api. (Bud)

Artikel sebelumnyaKementerian PUPR Jamin Jalur Pantura Tidak Tergenang Rob Saat Lebaran
Artikel selanjutnyaHiswana Migas Siap Hadapi Lebaran Dengan Pasokan Elpiji Yang Cukup