PLTU Cilacap Unit 1 dan 2 Alami Gangguan, Sebagian Wilayah Pantura dan Selatan Padam

Semarang, 92.6 FM-Gangguan kelistrikan dialami sejumlah wilayah Jawa Tengah bagian selatan dan utara, sehingga terjadi padam total. Informasi awal, listrik padam terjadi di PLTU Cilacap pada unit 1 dan 2. Hal itu mengakibatkan trip, atau trouble pada pukul 08.52.

Dari rilis yang diterima Radio Idola, Rabu (31/5) menyatakan, akibat gangguan listrik itu, menyebabkan gangguan suplai listrik ke beberapa daerah di Jawa Tengah. Yakni, berada di 10 Gardu Induk, dengan beban sebesar 500 MW tidak bisa mendistribusikan listrik ke pelanggan.

Deputi Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Tengah dan Yogyakarta Hardian Sakti Laksana mengatakan, saat ini pihaknya masih mencari penyebab gangguan kelistrikan itu.

Saat ini, jelas Sakti, penormalan tahap pertama sebesar 142 MW telah selesai dilakukan. Diharapkan, penormalan seluruh sistem dilakukan dengan segera.

“Sehubungan, dengan terjadinya gangguan kelistrikan beberapa daerah di Cilacap dan Purwokerto serta sebagian pantura mengalami gangguan pasokan listrik, kami meminta maaf. Semoga upaya penormalan bisa cepat dan masyarakat tidak terganggun,” kata Sakti.

Selanjutnya, untuk kemudahan informasi dan layanan, pelanggan bisa menghubungi contact Center PLN di nomor telepon 123. Harapannya, tidak terlalu lama pasokan listrik dan bisa normal. (Bud)

Artikel sebelumnyaMerevitalisasi Pancasila Sebagai Falsafah Berbangsa Yang Mewujud Nyata Dalam Gerakan
Artikel selanjutnyaPeduli Sesama, PLN Salurkan 50 Ribu Sembako Untuk Dhuafa

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini