Sunarna: Saya Legawa Kalau Rekomendasi Jatuh ke Orang Lain

Semarang, 92.6 FM-Sembari membawa iring-iringan kesenian reog dan empat buah gunungan berisi hasil panen, bakal calon gubernur (bacagub) PDIP Sunarna menyerahkan berkas pendaftaran ke panitia penjaringan di Panti Marhaen, Kamis (3/8).

Kedatangan Bacagub Sunarna itu diterima Bambang Hariyanto dan beberapa pengurus DPD PDIP Jateng. Sunarna yang pernah menjabat sebagai bupati Klaten kepada sejumlah media mengatakan, untuk mendapatkan dukungan dirinya teeus berkomunikasi dengan sejumlah pengurus DPD dan DPP PDIP. Bahkan, relasi politik di luar PDIP.

Sebagai kader partai, dirinya akan memberikan yang terbaik untuk PDIP. Bahkan, jika tidak mendapatkan rekomendasi dari Ketua Umum PDIP Megawati dirinya siap legawa dan menghormati keputusan partainya. Ia juga siap mendukung siapa saja yang mendapat rekomendasi dari partai.

“Harus tegak lurus dan menghormati keputusan DPP. Untuk saat ini, saya tunggu dulu rekomendasinya. Kalau bukan untuk saya, ya tidak apa-apa. Sebagai kader partai, ingin ikut meramaikan kegiatan ini (pilgub),” kata Sunarna.

Sementara itu, sejumlah kader PDIP Jateng yang menunggu di halaman langsung menyerbu gunungan berupa hasil bumi, usai berkas diterima panitia pendaftaran.

Dari pantauan, akibat dari aksi kirab sedekah bumi Jawa Tengah yang digelar rombongan Sunarna, menyebabkan arus lalu lintas di depan Panti Marhaen mengalami ketersendatan beberapa saat hingga acara usai. (Bud)

Artikel sebelumnyaBPS Jateng Akan Lanjutkan Sensus Ekonomi Dengan Lebih Spesifik Mengukur Potensi Ekonomi UMK
Artikel selanjutnyaMengawal Dana Desa Agar Tepat Sasaran Dan Tak Terjadi Penyelewengan

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini