Truk Derek Diseruduk Truk Yang Diderek Di Ungaran

Photo: Tyas Widiastuti

Ungaran, Idola 92.6 FM – Sebuah truk Derek W 9857 UA diseruduk truk bermuatan pakan ayam B 9191 RD di turunan Jalan Gatot Subroto, Ungaran, tepatnya di depan kantor Bappeda Kabupaten Semarang, Senin (9/1/2017), sekitar pukul 06.00 pagi. Truk muatan pakan ayam seberat kira-kira 20 ton itu ringsek menghantam bagian belakang truk derek. Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Pantauan Radio Idola di lokasi, truk derek yang terdorong bodi truk muatan menghantam beton tanaman hias di area pedestrian, hingga hancur.

Kepala Unit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli (Turjawali) Satlantas Polres Semarang, Iptu Aji Setiawan menuturkan, kejadian berawal saat truk Derek yang menderek truk muatan pakan ayam itu memasuki jalan menurun. Laju truk bermuatan 20 ton pakan ayam itu tak bisa dikendalikan dan menabrak bagian belakang truk derek. Sopir truk derek pun membanting stir ke arah kanan dan menghantam beton tanaman hias di area pedestrian.

Iptu Aji Setiawan menambahkan, proses evakuasi berlangsung kurang lebih dua jam, hingga pukul 08.00 WIB. Arus lalu lintas yang sempat terhambat selama dua jam, akhirnya kembali normal usai pengevakuasian dua truk itu. (Doni Asyhar/Photo Tyas)