18 Titik Mobile Dispenser Siap Layani Pemudik di Tol Fungsional

Semarang, Idola 92.6 FM – General Manajer Pertamina MOR IV Yanuar Budi Hartanto mengatakan guna memastikan masyarakat pemudik bisa mendapatkan bahan bakar minyak (BBM) dengan mudah di ruas tol fungsional di Jawa Tengah, pihaknya menyiapkan strategi khusus.

Pada tahun ini, jelas Yanuar, jalan tol yang sudah operasional maupun yang masih fungsional dari arah Jakarta sampai Semarang cukup panjang. Bahkan, sudah sampai ke Ngawi menuju Surabaya.

Menurutnya, panjang jalan tol operasional dari Brebes sampai Pemalang dan tol fungsional Pemalang, Semarang sampai Ngawi sejauh 219,51 kilometer.

Oleh karena itu, jelas Yanuar, untuk memastikan kebutuhan BBM di ruas tol operasional maupun fungsional terpenuhi, pihaknya menyiapkan SPBU mobile dispenser. Mobil dispenser ditempatkan di rest area darurat maupun di parking bay yang menjadi jalur mudik.

Selain dengan mobile dispenser, jelas Yanuar, Pertamina juga menyiagakan KiosK Pertamax atau Serambi Pertamax. Yakni menyediakan BBM Pertamax dalam kemasan 10 liter.

KiosK Pertamax di wilayah Jateng berada di Brebes, Tegal, Pemalang, Batang, Kendal, Ungaran, Salatiga dan jalan tol fungsional Salatiga-Kartasura.

“KiosK Pertamax adalah SPBU temporer. Salah satu fungsinya melayani di ruas tol fungsional. Dengan KiosK akan bisa melayani pemudik yang melintas. Di KiosK kalau dulu pakai drum dan pompa tangan, sekarang dengan mobile dispenser. Ada mesin yang hampir sama dengan SPBU tapi pakai mobil tangki sebagai storagenya. Di wilayah MOR IV ada 18 titik di jalan tol fungsional ditambah tiga titik di jalan non tol,” kata Yanuar.

Lebih lanjut Yanuar menjelaskan, untuk pembelian BBM Pertamax kemasan di KiosK disarankan pemudik membayarnya dengan uang pas. Sehingga, tidak akan merepotkan petugas yang berjaga. (Bud)

Artikel sebelumnyaJika Gerbang Tol Manyaran Padat, Ini Yang Akan Dilakukan Jasa Marga
Artikel selanjutnyaDorong Produk UKM Bersertifikat Halal, Dinkop dan UKM Jateng Gelar Jambore Halal

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini