Ganjar Inginkan Industri Otomotif Jateng Kembangkan Teknologi Ramah Energi

Semarang, Idola 92.6 FM – Calon Gubernur (Cagub) Ganjar Pranowo meminta industri otomotif di Jawa Tengah, untuk bisa menampilkan teknologi tepat guna dan ramah lingkungan. Hal itu dikatakannya, ketika mengunjungi pabrik otomotif di kawasan industri BSB Semarang, belum lama ini.

Menurut Ganjar, industri dari Jateng tidak kalah jika dibandingkan negara luar. Bahkan, inovasi yang dikembangkan juga mampu menjawab tantangan dan perputaran zaman. Salah satunya adalah transportasi hemat energi.

Ganjar mengaku kagum dengan industri otomotif di Jateng, yakni PT Triangle Motorindo selaku produsen Viar yang mampu memproduksi sepeda motor listrik. Dengan teknologi yang dipakai itu, motor listrik tersebut memiliki masa pakai selama delapan jam setelah diisi daya listriknya.

Oleh karena itu, dirinya berharap produsen bisa membuat produk sejenis untuk memenuhi kebutuhan masyarakat lainnya. Misalnya sepeda motor roda tiga untuk sektor usaha ataupun moil dengan harga yang terjangkau.

“Kita dukung perusahaan otomotif yang mendukung lingkungan lebih hijau. Mudah-mudahan industri otomotif bisa mengembangkan teknologi lebih besar lagi. Tentu, ini industri yang mesti kita bangun dan kita dukung untuk menjadi industri yang merah putih dari Jawa Tengah,” kata Ganjar, kemarin.

Poltikus PDI Perjuangan itu juga berharap kepada pelaku industri lainnya di Jateng untuk bisa menciptakan produk ramah lingkungan atau green energy. Nantinya, pemerintah akan siap memfasilitas kepada pengusaha yang mampu dan mau mendukung terciptanya industri merah putih. (Bud)

Artikel sebelumnyaAPK Langgar Aturan Diturunkan Paksa Tim Gabungan
Artikel selanjutnyaTim Pemenangan Sudirman-Ida Siap Tingkatkan Elektabilitas Paslon

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini