Ganjar: Pelaksana Teknis Seleksi CPNS 2018 Tidak Profesional

Semarang, Idola 92.6 FM – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan pelaksanaan tes seleksi CPNS 2018 yang ada di GOR Wujil Kabupaten Semarang mengalami kendala teknis, sehingga merugikan para peserta yang akan mengikuti ujian. Hal itu ditemukannya saat melakukan inspeksi mendadak ke lokasi ujian, Senin (29/10).

Menurutnya, pelaksana teknis seleksi CPNS 2018 dianggap tidak profesional dalam melaksanakan pekerjaan sesuai jadwal.

Ganjar menjelaskan, pelaksana teknis ujian yang menyediakan jaringan untuk Computer Assisted Tes (CAT) tidak bisa memberikan layanan terbaik. Padahal, peserta ujian berasal dari sejumlah daerah dan harus datang sehari sebelum ujian dilaksanakan.

Persoalan kendala jaringan yang dihadapi, jelas Ganjar, sebelumnya sudah dikomunikasikan untuk segera dibenahi. Minimal, dua jam sebelum ujian tahap pertama dimulai.

“Ternyata, setelah kita cek ada problem di jaringan. Tadi malam kita sudah rapat. Maka pemerintah harus solid untuk melaksanakan ini. Baik panitia pusat, panitia daerah maupun pelaksana tugas yang memenangkan tender. Kalau teknis bisa diselesaikan, maka kita bisa bolehlah kasih label butuh profesional. Tapi, kalau tidak ya apa kita masih bisa bicara profesional. Kan kita tidak enak sama publik dan peserta tes, tapi jadwalnya tidak pasti,” kata Ganjar.

Oleh karena itu, lanjut Ganjar, pihaknya terus intensif berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Pemprov juga siap membantu secara teknis, namun dengan konsekuensi penjadwalan ulang.

“Jadi, panitia pelaksana teknis siapkan kembali jaringannya, agar ujian bisa berjalan lancar,” tandasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaBenarkah, Birokrasi Bersih Tanpa Korupsi adalah Utopia di Negeri ini?
Artikel selanjutnyaDinkes Jateng Sebut Dukun Bayi Makin Berkurang Jumlahnya
Wartawan senior Radio Idola Semarang.