Kapolda: Hati-hati Kejahatan Jalanan Biasanya Meningkat Jelang Lebaran

Semarang, Idola 92.6 FM – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono mengatakan kejahatan jalanan, diperkirakan akan meningkat menjelang Lebaran. Mulai dari pemalakan, penjambretan atau pencopetan di tempat-tempat keramaian dan juga perampokan nasabah atau toko emas.

Oleh karena itu, kapolda mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati terhadap aksi kejahatan jalanan atau street crime.

Menurutnya, kejahatan jalanan bisa terjadi karena kebutuhan masyarakat menjelang hari raya mengalami peningkatan. Sehingga, bukan tidak mungkin jika banyak pelaku kriminal memanfaatkan situasi tersebut.

Kapolda menjelaskan, pihaknya berkomitmen untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Jateng yang akan merayakan Lebaran. Termasuk, para pemudik yang memasuki wilayah Jateng.

Upaya yang dilakukan, lanjut Condro, dengan cara menambah personel pengamanan di tempat-tempat vital bertransaksi. Misalnya di toko emas, pusat perbelanjaan atau di kantor bank untuk memberikan pengawalan terhadap nasabah yang mengambil uang dalam jumlah banyak.

“Kejahatan-kejahatan street crime atau kejahatan jalanan, misalnya toko-toko emas dan kemudian perbankan pada saat mengambil uang, tentunya dengan modus yang berbeda-beda. Selain itu, narkoba dan penjambretan seperti itu yang kita antisipasi,” kata kapolda.

Lebih lanjut Condro menjelaskan, menjelang dan pada saat Lebaran pihak kepolisian akan meningkatkan patroli rutin untuk mendeteksi dan mencegah aksi kejahatan yang dilakukan para pelaku kriminal. (Bud)

Artikel sebelumnyaPeternak Keluhkan Kesulitan Pangan Jagung Kepada Ganjar Pranowo
Artikel selanjutnyaH-5 Lebaran Diperkirakan Pemudik Sudah Masuk Tol Semarang

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini