Komputer Cukup, Sekolah Bisa Laksanakan UNBK

Semarang, Idola 92.6 FM – Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah Mulyono mengatakan sekolah di provinsi ini sudah 100 persen siap melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) pada tahun ini.

Menurutnya, persiapan UNBK di Jateng sudah final semua. Termasuk data pokok pendidikan (dapodik) dan daftar nominasi tetap (DNT) peserta UN.

Mulyono menjelaskan, untuk mengantisipasi kendala kekurangan infrastruktur akan dibagi dalam tiga shif. Bahkan, jika masih kurang bisa meminjam dari sekolah SMP terdekat. Sehingga, pihak sekolah tidak harus menyediakan perangkat komputer sesuai jumlah peserta UNBK.

“Prinsip komputer itu relatif cukup. Jadi nanti, kalau misalkan terjadi kekurangan komputer silakan pinjam ke SMP. Begitu juga sebaliknya, pinjam di sekolah terdekat di situ. Kalau masih kurang, laptop juga bisa dipakai. Sekarang kan siswa SMA/SMK sudah punya laptop,” kata Mulyono di Semarang.

Pesoalan yang sekarang perlu diantisipasi, lanjut Mulyono adalah jaringan wifi di sekolah. Pihak sekolah harus mengecek kesiapan jaringan wifi, agar saat pelaksanaan UNBK bisa digunakan maksimal.

“Biar peserta lancar mengerjakan ujiannya,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaGerindra Jajal Strategi Pemenangan Sudirman-Ida ke Tingkat Desa
Artikel selanjutnyaPAN Rapatkan Barisan Menangkan Sudirman-Ida