Lebaran, 7 Jembatan Timbang di Jawa Jadi Rest Area

Semarang, Idola 92.6 FM – Kasubdit Angkutan Barang Kementerian Perhubungan Deny Kusdiana mengatakan ada tujuh jembatan timbang di Pulau Jawa, yang akan difungsikan Kementerian Perhubungan sebagai rest area pada Lebaran tahun ini.

Ketujuh jembatan timbang yang digunakan sebagai rest area itu, jelas Deny, berada di Balonggandu Karawang, Losarang Indramayu, Wanareja Cilacap, Klepu Kabupaten Semarang, Kluwaru Kulon Progo, Widodaren Ngawi dan Widang Tuban.

Menurutnya, operasional jembatan timbang menjadi rest area akan dimulai pada H-7 sampai H+7. Bahkan, jika arus mudik dan balik Lebaran masih terjadi, tidak menutup kemungkinan dibuka sampai H+10.

Deni menjelaskan, mulai H-4 sampai H+1 Lebaran angkutan barang selain sembako dilarang beroperasi. Sehingga, jembatan timbang bisa digunakan untuk rest area.

“Jembatan timbang pada saat angkutan Lebaran, kita jadikan rest area bagi pengendara sepeda motor. Jadi, jembatan timbang yang ada kita tutup selama arus mudik,” kata Deni di Semarang.

Lebih lanjut Deni menjelaskan, untuk kenyamanan para pemudik saat Lebaran nanti pihaknya juga telah memetakan rute jalan alternatif dari Jakarta sampai Surabaya. Harapannya, jalan alternatif tersebut bisa digunakan para pemudik agar tidak bertumpuk di jalan tol Trans Jawa atau jalur pantura. (Bud)

Artikel sebelumnyaSudirman: Mari Kita Sama-sama Hindari Kampanye Fitnah
Artikel selanjutnyaBI Jateng Siapkan Rp23,4 Triliun Untuk Lebaran Nanti

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini