MPR Minta Pemerintah Gelar OP Beras Besar-besaran

Semarang, Idola 92.6 FM-Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dalam kunjungan kerjanya ke Kota Semarang mengatakan naiknya harga beras, hampir terjadi di seluruh wilayah di Indonesia. Dampaknya, masyarakat terutama rakyat kecil kesulitan mendapatkan beras.

Oleh karena itu, kenaikan harga beras harus disikapi secara cepat pemerintah. Sehingga, bisa mengendalikan dan menekan harga beras serta menghentikan permainan para spekulan.

Zulkifli mengkhawatirkan terjadi kerawanan pangan, akibat dari mahalnya harga kebutuhan pokok masyarakat. Oleh karena itu, pemerintah diimbau untuk melakukan operasi pasar beras secara besar-besaran di sejumlah wilayah di Tanah Air.

“Rakyat yang lagi susah jangan sampai dibebani dengan harga beras yang naik. Kita imbau pemerintah untuk melakukan operasi beras besar-besaran, agar harga beras bisa turun kembali,” kata Zulkifli.

Lebih lanjut politikus PAN itu menjelaskan, operasi pasar beras besar-besaran tersebut dilakukan juga dalam rangka menekan ulah para pedagang nakal yang melakukan penimbunan. (Bud)

Artikel sebelumnyaGubernur Jateng Minta Impor Beras Dikaji Ulang
Artikel selanjutnyaMenyoroti Fenomena Mahar Politik