Ngabuburit Bareng, Wadah Pelaku UKM Tawarkan Produknya Selama Ramadan

Semarang, Idola 92.6 FM – Dinas Koperasi dan UKM Jawa Tengah akan menggelar kegiatan ngabuburit bersama para pelaku UKM yang ada di provinsi ini. Kegiatan ngabuburit itu akan dimulai pada 25 Mei sampai 13 Juni 2018, di UKM Center Jalan Setiabudi Semarang.

Kepala Dinkop dan UKM Jateng Ema Rachmawati mengatakan kurang lebih ada 20 pelaku UKM, yang nantinya akan dilibatkan dalam kegiatan ngabuburit bareng itu. Terutama, bagi para pelaku UKM makanan, minuman dan pakaian atau busana.

Menurutnya, dipilihnya lokasi UKM Center sebagai tempat ngabuburit bersama para UKM karena dipandang cukup strategis. Sebab, merupakan jalur Semarang-Solo yang selalu ramai dengan lalu lalang mobilitas masyarakat di Kota Semarang dan Kabupaten Semarang serta beberapa daerah di sekitarnya.

Selain itu, jelas Ema, di UKM Center merupakan tempat layanan bagi para pelaku UKM karena tersedia informasi bisnis dan pendampingan bagi masyarakat yang akan memulai bisnis berdagang.

UKM Center, lanjut Ema, juga akan diperkuat citranya sebagai tempatnya pengembangan dan pemberdayaan UKM di Jateng.

“Kami ingin memberikan kesempatan para UKM, terutama pangan dan pakaian untuk berjualan dan memberi alternatif hiburan bagi masyarakat. Kita ada bazar yang bisa dimanfaatkan masyarakat sekitar UKM Center di daerah Banyumanik,” kata Ema.

Lebih lanjut Ema menjelaskan, selain menggelar bazar makanan, minuman dan pakaian atau busana beberapa kegiatan lain akan memeriahkan kegiatan ngabuburit. Yakni lomba akustik, lomba mewarnai, lomba fesyen show busana muslim dan ada pembagian takjil gratis kepada masyarakat yang datang berkunjung. (Bud)

Artikel sebelumnyaTPID Jateng Gelar Pasar Murah Untuk Masyarakat Kurang Mampu
Artikel selanjutnyaBulog Jateng Segera Jual Beras Sachet