Pemprov Jateng Siapkan Bonus Bagi Atlet Yang Meraih Medali di Asian Games 2018

Semarang, Idola 92.6 FM – Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jawa Tengah Urip Sihabudin mengatakan ada 58 atlet dari provinsi ini, yang siap berjuang di sejumlah cabang olahraga dalam gelaran Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Dari 58 atlet itu, nantinya akan bertanding di 23 cabang olahraga dari 40 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Para atlet yang berangkat itu, akan mengikuti pertandingan anggar, balap sepeda, dayung, bulu tangkis, loncat indah dan panjat tebing. Selain itu juga ada yang bergabung dalam tim bola basket, bola voli, sepak takraw dan juga renang.

Menurutnya, pada ajang Asian Games 2018 ini Jateng mampu menyumbangkan atlet di 50 persen lebih cabang olahraga yang dipertandingkan.

“58 atlet Jateng dilibatkan dalam Asian Games. Kalau dari 58 di antara 400 atlet kan, saya kira sangat bagus karena pasukan Indonesia itu ada yang diperkuat dari Jawa Tengah. Jadi, saya perkirakan 70 persen bisa mentes untuk 16 cabang olahraga dan 58 atlet kita ada di situ,” kata Urip, kemarin.

Lebih lanjut Urip menjelaskan, atlet Jateng itu tersebar dari 35 kabupaten/kota di provinsi ini. Sehingga, setiap perwakilan atlet daerah di Jateng yang mempunyai prestasi mendapatkan kesempatan sama.

Disinggung soal pemberian bonus, Urip mengaku sudah menyiapkannya dan diusulkan dalam anggaran perubahan. Bahkan, hal itu juga sudah dibicarakan dengan Gubernur Ganjar Pranowo.

“Nanti, yang dapat medali diusulkan bonus dan Insya Allah atlet Jateng bisa tersenyum agak lebar,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaBeras Sachet Sudah Tersedia di Pasar dan Terjual 25 Ribu Sachet Selama Sebulan
Artikel selanjutnyaBagaimana Menyiapkan Kebijakan Iptek untuk Keberlanjutan Bangsa?

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini