Polda Undang Aa Gym Doakan Pilkada Jateng Aman Dan Damai

Semarang, Idola 92.6 FM-K.H Abdullah Gymnastiar atau yang biasa disapa Aa Gym, mampu membuat larut suasana Gedung Borobudur Mapolda Jateng khusyuk, Jumat (19/1). Ratusan anggota polisi bersama tamu undangan lainnya antusias mendengarkan tausyiah Aa Gym.

Dalam tausyiahnya, Aa Gym mengingatkan agar tetap menjaga silaturahim dan hubungan baik di antara masyarakat Jateng.

Menurutnya, Pilkada Jateng lebih adem ayem dengan dua pasangan saja. Dirinya membandingkan dengan Pilkada Jawa Barat yang lebih dari dua pasang, dan dekat dengan DKI Jakarta.

“Yang terpenting, Jateng aman. Setelah pilkada semuanya kembali normal. Betul tidak,” katanya.

Sementara, Kapolda Irjen Pol Condro Kirono menambahkan, seluruh lapisan masyarakat Jateng diajak untuk berdoa bersama agar Pilkada 2018 bisa berjalan aman, damai dan lancar.

Menurutnya, menjaga iklim kondusif selama pilkada tidak hanya tugas kepolisian saja tetapi juga masyarakat luas. Peran ulama dan tokoh masyarakat juga dibutuhkan, untuk memberikan ketenangan batin kepada umatnya.

“Kita semua memanjatkan doa bersama, mudah-mudahan Pilkada Serentak di Jawa Tengah ini khususnya dan Indonesia pada umumnya berjalan dengan lancar, damai, aman dan kondusif. Beda pilihan boleh tapi jangan sampai menyebabkan perpecahan,” ujar kapolda.

Kepada seluruh masyarakat Jateng, kapolda meminta bisa menggunakan hak pilihnya dan tidak memaksakan ke orang lain. Selain itu, masyarakat juga dilarang menyebarkan kebencian dalam kontestasi tahun politik di Jateng. (Bud)

Artikel sebelumnya600 Ton Beras Sejahtera (Rastra) Dikirim Ke Kendal
Artikel selanjutnyaKPU Jateng Lakukan Coklit Serentak Hari Ini

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini