Seluruh Bandara Angkasa Pura I Raih Penghargaan Pelayanan Prima dari Kemenhub

Semarang, Idola 92.6 FM – Sebanyak 13 bandara yang ada di bawah pengelolaan PT Angkasa Pura I, meraih penghargaan pelayanan prima unit pelayanan publik di lingkungan Kementerian Perhubungan 2018. Penghargaan diserahkan langsung Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Jakarta, baru-baru ini.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi mengatakan ada tiga kategori penghargaan yang diraih ke-13 bandara di bawah Angkasa Pura I, yaitu kategori pelayanan prima utama, pelayanan prima madya dan pelayanan prima pratama.

Faik menjelaskan, bandara yang meraih penghargaan kategori prima madya di antaranya adalah Bandara Ahmad Yani Semarang.

Penghargaan yang diterima tersebut, jelas Faik, merupakan komitmen pihaknya untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

“Pekan kemarin tepatnya tanggal 12 September, tiga bandara di bawah Angkasa Pura I menerima trofi penghargaan Airports Service Quality 2017 dari Airports Council International di Halifax, Kanada. Hari ini, seluruh bandara di Angkasa Pura I kembali meraih penghargaan kategori pelayanan prima unit pelayanan publik di lingkungan Kementerian Perhubungan 2018,” kata Faik dikutip dari rilis.

Menurut Faik, penghargaan yang diraih ke-13 bandara di bawah Angkasa Pura I ini semakin memantapkan, bahwa standar pelayanan bandara-bandara Angkasa Pura I makin merata sejalan dengan aktivitas bisnis Angkasa Pura I yang mengutamakan pada pelayanan bersama melalui aspek keselamatan dan keamanan penerbangan.

“Hal ini juga akan semakin memotivasi kami untuk terus meningkatkan aspek keselamatan, keamanan dan pelayanan yang prima kepada pengguna jasa bandara,” ujarnya.

Diketahui, penilaian pelayanan prima unit pelayanan publik sektor transportasi di lingkungan perhubungan dilakukan tim penilai independen. Yakni terdiri dari wakil Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Ombusdman, Kantor Staf Kepresidenan, akademisi, Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia, pengamat transportasi dan perwakilan jurnalis.

Terdapat enam aspek penilaian, yaitu kebijakan pelayanan, profesionalisme SDM, sarana prasarana pelayanan publik, sistem informasi pelayanan publik, konsultasi dan pengaduan serta inovasi dan prestasi. (Bud)

Artikel sebelumnyaGanjar Pranowo: Produk Lokal Jateng Harus Mendunia
Artikel selanjutnya[PhotoEvent] Idola Business Gathering September 2018