Sudirman: Generasi Milenial Bisa Dirangkul Untuk Gali Idenya

Semarang, Idola 92.6 FM – Generasi milenial sekarang ini sangat bermanfaat jika diarahkan kepada hal-hal yang positif. Hal itu dikatakan Calon Gubernur (Cagub) Sudirman Said, terkait keberadaan generasi milenial yang sering dianggap acuh dengan keadaan sekitarnya.

Menurutnya, generasi milenial merupakan kelompok yang bisa dirangkul untuk mewujudkan pembangunan Jawa Tengah pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Sudirman menjelaskan, generasi milenial yang merupakan kelompok pelajar dan mahasiswa bisa diberdayakan dari sisi pemikiran dan tenaganya. Ia memberi contoh anak-anaknya yang sekarang merupakan generasi milenial, juga sering diajak berkomunikasi tentang situasi yang terjadi sekarang ini.

Bahkan, jelas mantan menteri ESDM itu, dengan pemikiran mereka yang kritis akan menjadi bahan masukan di dalam bekerja membangun bangsa.

“Salah kalau ada yang mengatakan kalangan milenial itu cuek, mau senang-senang saja. Salah. Mereka adalah generasi yang mencari makna dan mereka kritis. Bapaknya saja dikritik kok. Saya juga punya anak-anak milenial seperti itu. Jadi, terhadap pejabat publik mereka punya daya kritis,” kata Sudirman di Semarang.

Lebih lanjut Sudirman menjelaskan, generasi milenial juga mampu menerima setiap hal yang baru dengan cepat.

“Saya kan juga berasal dari kampus, mengajar di beberapa peguruan tinggi. Jadi cukup paham dengan mereka para generasi milenial itu,” tandasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaIndustri Tekstil Jateng Maju, Ganjar: Ini Unggulan Kita
Artikel selanjutnyaKPU Jateng Janjikan Akhir April Seluruh APK Pilgub Sudah Terpasang