Teruskan Jabatan Ki Enthus, Umi Azizah Diminta Tata Sistem Pemerintahan di Tegal

Semarang, Idola 92.6 FM – Umi Azizah secara resmi dilantik menjadi Bupati Tegal definitif, menggantikan Bupati Enthus Susmono yang berhalangan tetap karena meninggal dunia. Pelantikan Bupati Umi Azizah dilakukan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Gradhika Bhakti Praja, Senin (5/11).

Gubernur Ganjar Pranowo meminta kepada Bupati Umi Azizah, agar bisa menata sistem pemerintahan yang baik dan sudah meletakkan dasar-dasar pemerintahan sesuai dengan aturan. Satu di antaranya komplain handling system, yang dilaksanakan untuk menerima aduan dari masyarakat.

Menurutnya, yang telah dilakukan Bupati Umi Azizah sudah cukup baik dan tinggal penyempurnaan.

“Maka tadi saya pesankan, satu tetap tata kelola pemerintahan yang baik. Pemerintahan yang baik itu bersih dan melayani. Turunannya adalah prioritas pada skala-skala pembangunan yang dibutuhkan masyarakat. Mudah-mudahan beliau bisa melakukannya,” kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, beberapa hal yang sebisa mungkin dilakukan Bupati Umi Azizah untuk menyelesaikan sisa masa tugasny adalah menyiapkan APBD 2019 dan menyiapkan struktur organisasi yang baik dan SDM mumpuni dengan meniupkan nilai-nilai tata kelola pemerintahan yang baik.

“Dulu Pak Enthus melakukan pendekatan kebudayaan dalam memimpin Tegal, semoga Bu Umi juga bisa meneruskannya,” ujarnya.

Sementara itu, Umi Azizah pada awal Januari 2019 akan kembali dilantik menjadi bupati Tegal terpilih hasil Pilkada 2018 didampingi Sabilillah Ardie sebagai wakil bupati untuk periode 2019-2024. (Bud)