Bagaimana Antisipasi Gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Selama Lebaran di Wilayah Jawa Tengah?

Semarang, Idola 92.6 FM – Polri memetakan daerah yang dinilai rawan gangguan keamanan memasuki masa Lebaran 2019. Beberapa daerah itu antara lain Lampung, Sumatera Selatan, dan Jakarta. Penjagaan di kawasan itu pun diperketat. Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan, Polri siap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama masa Lebaran. Bukan hanya berkaitan dengan transportasi, melainkan juga tindak kejahatan konvensional. Polri pun selama Lebaran ini, menggalakkan Operasi Ketupat 2019 untuk Pengamanan Idul Fitri 1440 H.

Menurut Tito, fokus utama Operasi Ketupat tahun ini adalah menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat. Sejumlah ancaman seperti terorisme, intoleransi, dan kekerasan terus diantisipasi. Demikian juga tindak pidana konvensional seperti pembegalan, pencurian, dan premanisme.

Lantas, bagaimana dengan Jawa Tengah—upaya apa yang dilakukan Polda Jawa Tengah dalam upaya preventif mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban selama Lebaran di wilayah Jawa Tengah? Berapa personel yang diterjunkan dalam Operasi Ketupat 2019 ini? Ancaman apa yang paling diantisipasi? Selama masa Lebaran, apa imbauan Polda Jateng pada masyarakat? Guna menjawab pertanyaan-pertanyaan itu, Radio Idola Semarang mewawancara Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Agus Triatmaja. (Heri CS)

Berikut wawancaranya:

Artikel sebelumnyaAntisipasi Banjir Rob, Polisi Minta BBWS Operasikan Pompa di Genuk
Artikel selanjutnyaMengantisipasi Kemacetan Arus Mudik Pasca Tersambungnya Tol Trans-Jawa?

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini