Karyawan Patra Semarang Hotel And Convention Tanam Pohon Langka

Sejumlah karyawan Patra Semarang Hotel & Convention menanam pohon langka di sekitar hotel.

Semarang, Idola 92.6 FM – Dalam upaya menjaga kelestarian pohon-pohon yang sudah jarang ditemui, karyawan dan manajemen Patra Semarang Hotel & Convention melakukan penanaman sejumlah pohon langka, Jumat (19/7). Pohon-pohon langka yang ditanam itu adalah pohon Asem Jawa, Melati Keraton, Kepel dan Nagasari.

General Manager Patra Semarang Hotel & Convention I Gusti Made Juniarta mengatakan penanaman sejumlah pohon langka di kawasan hotel itu, sebagai bagian dari program corporate social responsibility (CSR) dari PT Patra Jasa selaku induk perusahaan. Selain itu, kegiatan tersebut juga dalam rangka memeriahkan HUT ke-44 Patra Jasa.

Menurutnya, manajemen sangat memberi perhatian penuh terhadap kepedulian dan kelestarian lingkungan.

Juniarta menjelaskan, dipilihnya pohon-pohon langka yang ditanam itu tidak hanya sekadar sebagai upaya penyelamatan saja. Namun, juga untuk memberi nilai edukasi kepada tamu hotel yang menginap terhadap sejarah dari pohon-pohon langka tersebut.

“Pohon-pohon langka itu memiliki nilai sejarah. Asem Jawa merupakan asal kata dari Kota Semarang, yaitu pohon Asemnya jarang (Jawa: aseme arang-arang). Kalau Melati Keraton dan Kepel ini merupakan tanaman yang tumbuh, dan menjadi peneduh di sekitar Keraton Solo dan Yogya. Sedangkan pohon Nagasari adalah bahan baku sarung keris pusaka, dan merupakan warisan budaya Jawa,” kata Juniarta.

Lebih lanjut Juniarta menjelaskan, dengan banyak menanam pohon langka di sekitar hotel juga bermanfaat di dalam menjaga resapan air dan kualitas oksigen.

“Patra Semarang Hotel & Convention saat ini memiliki taman-taman dan lahan hijau yang terletak di areal hotel. Kawasan hijau itu menjadi salah satu strenght point dari kami,” tandasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaIndonesia Raih 3 Emas di Cabang Atletik ASEAN School Games 2019
Artikel selanjutnyaKader PKK Jateng Siap Cegah Stunting

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini