Patra Semarang Serahkan Bantuan ke Roemah Difabel

Hariyanto
GM Patra Semarang Hotel & Convention Hariyanto menyerahkan bantuan kepada Ketua Yayasan Sahabat Satu Harapan Didik Sugiyanto, Selasa (28/9).

Semarang, Idola 92,6 FM – Patra Semarang Hotel & Convention memberikan bantuan kepada Roemah Difabel, Selasa (28/9). Pemberian bantuan itu sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan, untuk pemberdayaan masyarakat.

General Manager Patra Semarang Hotel & Convention Hariyanto mengatakan bantuan yang diberikan berupa peralatan kerja serta peralatan penunjang lainnya itu, guna membantu dan mendukung kegiatan komunitas difabel. Peralatan yang diberikan itu, merupakan program rutin tahunan kepada masyarakat di sekitar unit bisnis maupun anak usaha Pertamina.

Hariyanto menjelaskan, peralatan kerja dan sarana penunjang lainnya itu diberikan kepada Roemah Dafabel dan memang dibutuhkan para penyandang disabilitas. Tujuannya, agar para penyandang disabilitas yang tergabung dalam Roemah Difabel lebih produktif dan menghasilkan karya-karya bermanfaat.

“Saya berharap, bantuan ini juga membangkitkan semangat bagi teman-teman difabel maupun kita juga. Semangat teman-teman difabel bisa dicontoh kita semua. Mudah-mudahan, kerja sama ini terus berjalan sampai nanti enggak tahu sampai kapan,” kata Hariyanto.

Hariyanto, General Manager Patra Semarang Hotel & Convention:

Lebih lanjut Hariyanto menjelaskan, selama masa pandemi ini para penyandang disabilitas juga tetap berkarya dan menjaga serta mematuhi protokol kesehatan.

Ketua Yayasan Sahabat Satu Harapan Didik Sugiyanto menambahkan, Roemah Difabel merupakan wadah yang menaungi komunitas difabel di Kota Semarang.

Menurut Didik, banyak karya yang telah dilahirkan komunitas difabel di Kota Semarang. Beberapa karya yang dihasilkan itu di antaranya adalah boneka warak ngendog terbuat dari akar kayu wangi dan slipper motif batik terbuat dari enceng gondok.

“Selama ini telah membantu memsupport kegiatan-kegiatan Roemah Difabel, dalam upaya pemberdayaan temen-temen penyandang disabilitas di Kota Semarang dan di Jawa Tengah. Sungguh sangat membantu bagi kami Roemah Difabel, dan Alhamdulillah ini terus berlanjut sehingga kami bisa memberi manfaat yang lebih pada temen-temen penyandang disabilitas,” ujar Didik.

Didik berharap, bantuan yang diberikan Patra Semarang Hotel & Convention bisa berkelanjutan dan memberikan manfaat kepada penyandang disabilitas di Kota Semarang. (Bud)

Artikel sebelumnyaMengenal Antivirus Covid-19 Berbahan Jamur Endofit pada Tanaman Mangrove karya Tim Mahasiswa UGM
Artikel selanjutnyaPolda Jateng Tetapkan Nahkoda KM Pengayoman Jadi Tersangka

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini