Kualitas Jalan Bagus dan View Menawan Jika Mudik Lewat Jalur Selatan

Tanjakan Gentong.

Semarang, Idola 92.6 FM – Pada masa Lebaran ini, jalur selatan di wilayah Jawa Tengah sudah cukup bagus. Dengan panjang kurang lebih 211,95 kilometer dan kontur jalannya cukup baik serta nyaman, maka pemudik akan merasa aman untuk di jalur selatan Jateng.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan para pemudik yang akan masuk wilayah Jateng, disarankan untuk mengambil jalur selatan. Selain kualitas jalan yang bagus, jalur selatan juga menawarkan pemandangan cukup menawan.

Menurutnya, jalur selatan yang sudah bagus ini sangat direkomendasikan bagi pemudik dari wilayah Jawa Barat masuk ke Jateng.

Ganjar menjelaskan, meski jalur selatan kontur jalannya bagus tetap harus ekstra hati-hati karena minimnya lampu penerangan di malam hari. Selain itu, tempat istirahat juga belum banyak, sehingga kabupaten/kota harus ikut menyiapkannya.

“Ternyata jalurnya bagus, dan tempatnya indah. Kita siapkan untuk pemudik yang lewat selatan. Lewat selatan sekarang sudah bagus, tapi ya mesti hati-hati karena penerangannya belum ada. Jadi, nanti coba dipasang rambu mata kucinglah. Mudah-mudahan Lebaran lewat selatan lancar,” kata Ganjar, Senin (27/5).

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, untuk di jalur tengah di Kabupaten Semarang masih ada proyek pelebaran jalan yang belum rampung. Yakni di Kecamatan Jambu. Oleh karena itu, agar saat masa arus mudik dan balik tidak menimbulkan hambatan akan ada rambu petunjuk jalan.

“Yang pasti material dan alat berat dipinggirkan dulu, agar tidak mengganggu kenyamanan pemudik saat melintas,” tandasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaBagaimana Mengantisipasi Dampak Situasi Politik Pascapemilu pada Sektor Pariwisata?
Artikel selanjutnyaJelang Lebaran Masih Ditemukan Bahan Kimia Pada Produk Makanan
Wartawan senior Radio Idola Semarang.