Layani Pemudik, Diler Otomotif Buka Layanan Posko dan Bengkel Siaga

Tim mekanik siaga milik Astra Daihatsu dengan sepeda motor, siap melayani pemudik yang membutuhkan perawatan ringan.

Semarang, Idola 92.6 FM – Guna memberikan rasa aman dan nyaman dalam berkendara menempuh perjalanan mudik, pihak diler otomotif memberikan pelayanan memadai sepanjang jalur mudik. Khususnya, di sepanjang ruas jalan tol Trans Jawa hingga Bali.

Sercive Coordinator Astra Daihatsu Jateng-DIY David Christian mengatakan setidaknya 10 posko siaga, yang dibuka selama pelasanaan arus mudik balik Lebaran tahun ini. Posko siaga itu belum termasuk 97 bengkel siaga, 27 garda siaga ERA dan 58 emergency roadside assistance.

Menurutnya, pada tahun ini posko siaga difokuskan di jalan tol karena sudah tersambungnya ruas tol Trans Jawa.

David menjelaskan, di Posko Siaga Astra yang tersedia, pemudik bisa melakukan pemeriksaan kendaraan berupa servis ringan.

“Tahun ini lebih fokus di jalan tol. Ada 10 posko di sepanjang jalan tol. Kita utamanya adalah servis ringan, karena keterbatasan spare part yang dibawa dan fasilitas serta lokasinya,” kata David, kemarin.

Lebih lanjut David menjelaskan, layanan Posko Siaga Astra akan dimulai pada 31 Mei dan berakhir 7 Juni 2019.

Kepala Wilayah Astra Isuzu Jateng-DIY Ratmin Sucipto menambahkan, pihaknya juga memberikan layanan ekstra di masa libur Lebaran tahun ini. Bahkan, karena kebanyakan kendaraan yang dilayani merupakan armada besar, maka pihaknya melakukan upaya jemput bola.

“Kita jemput bola saat masa arus mudik. Kita siapkan beberapa tim. Kalau ada laporan kendaraan butuh perawatan, kita datangi lokasi yang dituju,” ujar Ratmin.

Ratmin berharap, pada pelaksanaan arus mudik dan balik Lebaran tahun ini lebih baik dan semakin lancar. (Bud)

Artikel sebelumnyaBagaimana Meningkatkan Literasi Pangan dan Gizi?
Artikel selanjutnyaBersama TNI, Polda Jateng Beri Jaminan Keamanan Selama Lebaran
Wartawan senior Radio Idola Semarang.