Bersama TNI, Polda Jateng Beri Jaminan Keamanan Selama Lebaran

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza menyaksikan GM PLN UID Jateng-DIY Agung Nugraha menandatangani perjanjian kerja sama pengamanan obyek vital.

Semarang, Idola 92.6 FM – Pengamanan selama Lebaran di Jawa Tengah, sudah mendapat mendapat jaminan dari Polda Jawa Tengah bersama Kodam IV/Diponegoro.

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan pihaknya juga telah melakukan koordinasi lintas sektoral, untuk memberikan pelayanan dan keamanan terbaik bagi para pemudik.

Pada Lebaran tahun ini, jelas Rycko, personel yang dilibatkan untuk pengamanan arus mudik dan balik sebanyak 14.009 anggota Polri dan dibantu 1.569 personel TNI. Serta, masih ada 8.827 personel pendukung dari Dinas Perhubungan, Pemadam Kebaran, Kesehatan dan PLN.

Menurutnya, dengan kekuatan 24 ribu lebih personel untuk pengamanan di wilayah Jateng akan membuat masyarakat pemudik nyaman ketika berhari raya.

“Setidaknya ada 10 kegiatan yang harus kita kerjakan secara bersama. Yang pertama adalah, memastikan pelayanan masyarakat dan dalam waktu bersamaan juga harus menjaga keamanan. Ini tentunya menjadi perhatian kita, untuk memastikan bahwa situasi keamanan harus dikelola dengan baik dan warga dipastikan beraktivitas tanpa rasa takut. Pendek kata, situasi keamanan harus dikelola dengan baik. Saya minta TNI/Polri memegang teguh dan menjaga keamanan di wilayah kita,” kata Rycko, Selasa (28/5).

Rycko lebih lanjut menjelaskan, ada tiga posko utama yang digunakan untuk koordinasi antara TNI/Polri bersama instansi terkait. Yakni di jalan tol, pantura dan posko pelayanan tiap polres.

“Keamanan ini harus bisa dikelola dengan baik, agar masyarakat tidak resah saat merayakan Lebaran bersama keluarga,” tandasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaLayani Pemudik, Diler Otomotif Buka Layanan Posko dan Bengkel Siaga
Artikel selanjutnyaDenda 5 Persen Bagi Pengusaha Yang Telat Bayar THR
Wartawan senior Radio Idola Semarang.