Masyarakat Mulai Buru Barang Elektronik Jelang Lebaran

Calon pembeli melihat-lihat produk lemari es yang dipajang di pameran Modern Electronics Atrium Javamall Semarang, Kamis (16/5).

Semarang, Idola 92.6 FM – Masyarakat berlomba-lomba membeli produk elektronik baru, dalam rangka menyambut Lebaran tahun ini.

Pemilik Modern Electronics Semarang Indrawati mengatakan sejak masuk bulan puasa, pihaknya sudah mulai kebanjiran permintaan akan barang-barang elektronik. Lemari es dan pendingin ruangan atau AC, adalah barang elektronik yang paling dicari masyarakat.

Oleh karena itu, jelas Indrawati, guna memenuhi kebutuhan masyarakat akan barang elektronik, pihaknya menggelar pameran di Atrium Javamal mulai 16 Mei sampai 2 Juni 2019. Bahkan, untuk memudahkan masyarakat memberi barang elektronik yang dibutuhkan, pihaknya menggandeng jasa pembiayaan dan perbankan.

“Semua barang elektronik itu banyak dibutuhkan masyarakat, untuk mengganti yang baru menyambut Lebaran. Untuk peningkatannya selama Ramadan dan Lebaran, biasanya signifikan. Bisa mencapai 200 persen. Kalau Lebaran itu kan banyak keluarga kumpul, dan bisa menikmati semua,” kata Indrawati, Kamis (16/5).

Lebih lanjut Indrawati menjelaskan, untuk memenuhi permintaan masyarakat akan barang elektronik, pihaknya sejak awal Ramadan sudah mulai menyetok barang. Tujuannya, saat libur Lebaran tiba masyarakat tidak kesulitan mendapatkan barang kebutuhannya.

Sementara, Sales Marketing Sharp Semarang Didit Murtopo menambahkan, produk lemari es paling banyak dicari masyarakat selama Ramadan ini. Hal itu karena masyarakat banyak menginginkan kulkas, terutama untuk menyimpan produk makanan berupa sayuran dan buah-buahan tetap segar.

“Ya terutama kulkas untuk saat ini kenaikannya luar biasa. Karena demandnya tinggi, otomatis kita selalu kekurangan barang. Kenaikannya bisa 30-40 persen. Barang itu kosong terus, dan di cabang jarang ada. Dalam artian harus inden,” ujar Didit.

Didit lebih lanjut menjelaskan, selain lemari es, produk elektronik lainnya yang paling banyak dicari saat Ramadan dan menjelang Lebaran adalah pendingin ruangan dan mesin cuci. (Bud)

Artikel sebelumnyaNikmati Perjalanan Mudik, Dinhub Jateng Imbau Pemudik Tak Perlu Terburu-buru Sampai Rumah
Artikel selanjutnyaMemahami Bahaya Content-content Daring yang Memicu Radikalisme dan Bagaimana Menangkalnya?