H-7 Lebaran Perbaikan Jalan Rusak Akibat Banjir Selesai Dikerjakan

Perbaikan Jalan
Pekerjaan perbaikan jalan ditarget selesai H-7 Lebaran.

Semarang, Idola 92,6 FM-Sejumlah jalan yang rusak akibat banjir beberapa waktu lalu di wilayah Jawa Tengah, ditargetkan bakal selesai dikerjakan pada H-7 Lebaran.

Pemprov Jawa Tengah memastikan, saat arus mudik Lebaran nanti para pemudik merasa nyaman saat melintas di jalan provinsi.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Cipta Karya Jateng Hanung Triyono mengatakan pihaknya menargetkan perbaikan jalan provinsi yang rusak akibat banjir maupun longsor, bisa selesai pada H-7 Lebaran. Pernyataan itu dikatakan saat ditemui di kantor gubernuran, kemarin.

Hanung menjelaskan, jalan-jalan provinsi yang rusak akibat banjir cukup banyak di daerah timur.

Mulai dari Kabupaten Grobogan, Demak, Kudus dan lainnya.

Menurutnya, panjang jalan yang rusak akibat banjir diperkirakan mencapai 100 kilometer.

Jalan yang banyak rusak di antaranya lingkar Purwodadi Grobogan, Jati-Klambu, Kudus-Margoyoso dan lainnya.

“Untuk jalan provinsi yang kebanjiran kita perbaiki setelah surut, yaitu tambal lubang. Kita tetap komitmen H-7 Lebaran selesai tidak ada pengerjaan jalan. Jadi, jalan-jalan yang tadinya terdampak banjir dan diperbaiki,” kata Hanung.

Lebih lanjut Hanung menjelaskan, pihaknya juga memerbaiki jalan yang rusak bukan akibat banjir sepanjang hampir 40 kilometer.

Selama perbaikan jalan, akan dipasang rambu-rambu informasi bagi masyarakat tentang perbaikan jalan dan diharapkan dapat berkendara dengan hati-hati.

“Jangan ngebut, apalagi saat hujan. Jalannya kan tertutup air, kita tidak tahu bawahnya itu ada lubang atau tidak. Tidak hanya jalan provinsi, jalan nasional, bahkan jalan kabupaten/kota pun juga seperti itu,” pungkasnya. (Bud)