Nutrifood Indonesia Kampanye Gaya Hidup Sehat ke Milenial di Kafe

Seorang brewer kedai kopi mendampingi pelanggan membuat 3D art latte di Kofitiere Erlangga, Sabtu (2/3).

Semarang, Idola 92.6 FM – Menerapkan gaya hidup sehat setiap hari bukan perkara mudah, dan harus dibangun sejak awal mulai dari usia muda. Sebab, penyakit tidak menular seiring gaya hidup modern juga sudah menyerang kalangan usia muda atau milenial.

Corporate Strategic Alliance Nutrifood Indonesia Jackson Kornelius mengatakan mengubah gaya hidup sehat, harus dilakukan di masa muda. Sehingga, di hari tuanya nanti tidak menumpuk penyakit tidak menular. Misalnya penyakit jantung, stroke atau kolesterol.

Menurutnya, Nutrifood Indonesia perlu menyasar anak muda dan yang biasa nongkrong di kafe-kafe kopi karena belakangan berlama-lama atau sekadar ngobrol dengan teman memilih di kafe kopi.

Oleh karena itu, jelas Jackson, pihaknya sengaja menyasar kafe untuk mengkampanyekan gerakan hidup sehat ke kalangan milenial. Terutama, tidak terlalu banyak mengonsumsi gula yang tinggi kalorinya.

“Kita ingin menciptakan gaya hidup sehat bagi anak-anak muda. Karena, memang tidak bisa dipungkiri zaman sekarang banyak anak muda yang mudah sakit. Kita ingin meningkatkan awareness anak muda tentang gaya hidup sehat, dan bisa dimulai dari kafe,” kata Kornelis di sela workshop 3D Art and Coffee Preneurship 2019 di Kofitiere Erlangga, Sabtu (2/3).

Lebih lanjut Jackson menjelaskan, pilihan kopi yang lebih sehat juga perlu dipertimbangkan. Sebab, saat ini semakin banyak konsumen Indonesia yang sudah sadar akan gaya hidup sehat.

Promotion Manager Nutrifood Indonesia Jateng-DIY Sebastian Zeller menambahkan, pihaknya tidak hanya mengkampanyekan hidup sehat di kalangan milenial saja tapi juga bagaimana meraih sukses dengan berbisnis minuman kopi. Sehingga, akan memunculkan para coffeepreneur muda Indonesia yang kreatif dan inovatif dalam menyajikan minuman berbahan kopi.

Selain itu, lanjut Sebastian, para generasi milenial juga diajak bisa merintis usaha di bidang kafe kopi namun tetap mengutamakan hidup sehat. Karena, kopi juga bisa menjadi sehat jika disajikan menggunakan Tropicana Slim pengganti gula tinggi kalori.

“Kenapa kok kita bikin acara seperti ini, karena tren kopi itu lagi digemari anak muda di Indonesia. Hari-harinya melewati dengan ngopi atau apa, dan itu didukung dengan coffee shop yang ada. Kita pengen menginspirasi anak muda Indonesia itu jadi coffeepreneur, tidak hanya sebagai penikmat kopi tapi juga bisa bikin bisnis kopi kecil-kecilan,” ujar Bastian.

Dengan workshop 3D Art and Coffee Preneurship 2019, jelas Sebastian, diharapkan bisa menginspirasi kaum milenial tidak hanya menjadi penikmati kopi tapi juga membuka bisnis kopi. (Bud)

Artikel sebelumnyaGanjar: 100 Persen ODF di Jateng Baru Terwujud 2021 Mendatang
Artikel selanjutnyaRawa Pening Makin Dangkal Karena Enceng Gondok, Pemprov Jateng Akan Upayakan Diolah Jadi Tas Khusus Souvenir

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini