Tiga Konser Musik Internasional Diklaim Bisa Dongkrak Kunjungan Wisatawan Mancanegara ke Jateng

Gubernur Ganjar Pranowo bersama Katon Bagaskara tampil bareng di acara Dieng Culture Festival tahun kemarin.

Semarang, Idola 92.6 FM – Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Jateng Sinoeng Nugroho Rachmadi mengatakan tiga gelaran konser musik bertaraf internasional yang akan digelar di provinsi ini, diharapkan bisa mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke provinsi ini. Yakni Jazz Atas Awan di Dieng Culture Festival 2019, Prambanan Jazz Festival 2019 dan Westlife The Twenty Tour Live in Borobudur.

Adanya tiga konser musik bertaraf internasional itu, jelas Sinoeng, mulai Juli sampai Agustus 2019. Prambanan Jazz Festival dilakukan pada 5-7 Juli, Jazz Atas Awan 3-4 Agustus dan ditutup konser Westlife pada 6-7 Agustus 2019.

Menurutnya, ketiga konser musik bertaraf internasional itu merupakan hasil kreasi dari masyarakat dalam upaya mendukung promoai wisata di Jateng.

Sinoeng menjelaskan, dengan gelaran konser musik bertaraf internasional itu akan menjadi nilai tambah guna menarik wisatawan datang berkunjung. Terutama, adalah wisatawan mancanegara.

“Jawa Tengah menjadi destinasi yang nyaman bagi wisatawan, karena wisatawan menjadi mau datang. Bukan hanya mengunjungi karena tertarik destinasi wisatanya, tapi di destinasi wisatanya itu menyaksikan sebuah atraksi dan atraksi itu adalah atraksi musik. Artinya apa, ini akan sangat potensial untuk mendongkrak penggemar musiknya dan wisatawan. Harapannya tentu, kita akan mempromosikan tentang obyek wisata yang menjadi lokasinya Contohnya adalah Borobudur,” kata Sinoeng, Senin (1/7).

Lebih lanjut Sinoeng menjelaskan, dari laporan penyelenggara ketiga konser musik internasional itu tiket penjualannya cukup banyak. Hal itu menjadi indikator, jika Jateng menjadi destinasi wisata yang nyaman bagi para wisatawan.

“Kalau berkaca pada perhelatan tahun-tahun sebelumnya, sebulan sebelum acara pasti tiketnya sudah sold out. Acara ini memang selalu ditunggu wisatawan mancanegara maupun lokal,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaDinperindag Ajak Asosiasi Peternak Ayam di Jateng Duduk Bareng Cari Solusi Tentang Anjloknya Harga
Artikel selanjutnyaPemkab Kendal Serius Beri Layanan Kesehatan Maksimal ke Masyarakat

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini