Bantu Cegah COVID-19, Pertamina Bantu 250 Liter Sanitizer ke Trans Semarang

Antiseptik di Armada Trans Semarang
GM Pertamina MOR IV Iin Febrian saat mencoba cairan antiseptik di armada Trans Semarang.

Semarang, Idola 92,6 FM – Dalam upaya mengurangi dan menekan penularan virus Korona di wilayah Kota Semarang, Pertamina MOR IV memberikan bantuan cairan antiseptik kepada pengelola Trans Semarang. Bantuan dari Pertamina itu, merupakan kerja sama dengan Undip untuk penyediaan 250 liter cairan antiseptik.

General Manager Pertamina MOR IV Iin Febrian mengatakan bantuan cairan antiseptik untuk Trans Semarang itu, akan diletakkan di setiap armada angkutan umum yang dikelola Pemkot Semarang sebagai transportasi publik.

Iin menjelaskan, upaya yang dilakukan itu dalam rangka pencegahan terhadap penyebaran virus Korona di tengah masyarakat. Terutama, di armada angkutan umum di Kota Semarang.

“Kita saat ini sediakan awalnya 500 liter, yang terus kita lakukan berkesinambungan. Kita sepakati dengan pihak pengelola BRT, supaya kita monitor keberlangsungannya. Selain itu, koordinasi dan kolaborasi juga kita akan tingkatkan,” kata Iin, kemarin.

Iin lebih lanjut berharap, bantuan yang diberikan itu mampu mencegah penyebaran virus Korona bagi penumpang Trans Semarang.

Manager Operasional BRT Ikhwan Susanto menambahkan, bantuan antiseptik itu akan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pencegahan penyebaran virus Korona. Utamanya, bagi para penumpang Trans Semarang.

“Kita berterima kasih, sudah dibantu Pertamina dalam penyediaan sanitizer. Semoga ke depannya, kita terus melakukan kerja sama. Untuk saat ini, jumlah bus yang beroperasi ada beberapa. Dari Dishub itu ada bus tingkat tiga armada, dan shuttle ada 10 armada,” ujar Ikhwan.

Ikhwan menyatakan, setiap armada dari Trans Semarang nantinya akan dilengkapi botol cairan antiseptik ukuran 500 mililiter dan ditempatkan di dekat pintu masuk. Sehingga, sebelum penumpang duduk diwajibkan untuk membasuh tangannya dengan cairan antiseptik. (Bud)

Artikel sebelumnyaLaboratorium Salatiga Bisa Bantu Tes COVID-19 di Jateng
Artikel selanjutnyaPemprov Imbau Pengusaha Angkutan Umum di Jateng Perhatikan Kebersihan Armadanya

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini