Megah Putra Perkasa, Pilot Terdampak Pandemi Sukses Berdagang Mi Ayam

Kapten Megah dan Istri
Kapten Megah bersama istri sedang meracik mie untuk pelanggan. (Photo: dok pribadi)

Semarang, Idola 92.6 FM – Mengenal Megah Putra Perkasa, pilot maskapai komersial yang banting stir menjadi penjual mi ayam di tengah pandemi Covid-19 dengan brand Kepten Kitchen.

Pada awal pandemi Covid-19, ketika ada pembatasan terbang, ia dan teman-temannya sudah mulai dirumahkan karena tidak ada penerbangan waktu itu. Sehingga pilot yang sudah menerbangkan pesawat maskapai komersial selama 13 tahun itu memutar otak untuk banting stir, mencari tambahan guna menghidupi keluarganya.

Pilihannya jatuh pada usaha kuliner mi ayam. Sebab, ketika masih menjadi pilot, Megah kerap berwisata kuliner saat mendarat di beberapa kota di Indonesia. Respons positif pembeli membuat Megah bersama keluarga semangat untuk membangun bisnis mi ayam sebagai pemasukan tambahan untuk menutup gaji yang terpotong.

Kapten Megah Terbang
Kapten Megah saat menjalankan tugas sebagai pilot. (Photo: dok pribadi)

Lama kelamaan, order mi ayam dengan brand Kepten Kitchen semakin diminati pembeli. Ketika masih berjualan via online, Megah pernah membuat 70 boks mi ayam untuk dikirim ke pelanggan. Saat memenuhi order pembeli, ia merasa ada kemiripan saat menjadi pilot, yaitu kedisiplinan dan standar yang harus dijaga.

Selengkapnya, mengenai kisah dan perjuangan merintis Kepten Kitchen, berikut ini wawancara radio Idola Semarang dengan Kapten Megah Putra Perkasa. (yes/her)

Berikut podcast wawancaranya:

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini