Mengenal Dodih, Petani Milenial dari Lembang

Dodih
Dodih, Petani Milenial dari Lembang, Bandung Barat. (Photo: dok Dodih)

Semarang, Idola 92.6 FM – Pertanian seolah sudah mendarah daging dalam sosok dari Lembang Bandung Barat ini. Mulai bertani dari nol, pekerjaan yang ditekuninya itu kini mengantarkan pada petani sayur yang makmur. Bahkan, konon, omzet pendapatannya dari jualan sayur bisa mencapai Rp100 juta per bulan.

Dodih
Dodih, Petani Milenial dari Lembang, dan juga sebagai Ketua Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya (P4S) Lembang Agri. (Photo: dok Dodih)
Jual Sayur
Halaman web jualsayuran.com milik Dodih.

Adalah Dodih, petani milenial dari Lembang. Dodih selama ini menjadi petani sayur dan juga sebagai Ketua Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya (P4S) Lembang Agri.

Dodih kini, secara kontinyu telah mengekspor sayuran hasil pertaniannya ke Singapura. Dalam sebulan, ia bisa meraup omzet penjualan Rp100 juta. Tak heran bila Dodih menjadi ”konsultan” masyarakat untuk belajar bertani.

Bersama petani muda di Lembang, Dodih berinovasi membangun marketplace digital yaitu situs www.jualsayuran.com. Pemasaran online ini dilakukan dengan menggandeng para petani milenial dari Kelompok Tani Agri Muda di Desa Cibodas. Lalu apa tantangan petani milenial saat ini?

Selengkapnya mengenai sosok dan kiprahnya, berikut ini wawancara radio Idola Semarang dengan Petani Milenial dari Lembang Bandung Barat, Dodih. (yes/ her)

Dengarkan podcast wawancaranya:

Artikel sebelumnyaBandara Ahmad Yani Raih Predikat Bandara Sehat di Masa Pandemi
Artikel selanjutnyaMerefleksi Hari Guru Nasional: Menatap Masa Depan, Menghitung Tantangan Pendidikan

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini