Pelaku Wisata Semarang Harap Anugerah Dari ATF Bisa Picu Jumlah Kunjungan Wisatawan

ASEAN Tourism Forum

Semarang, Idola 92,6 FM – Anugerah kota tebersih dari ASEAN Tourism Forum (ATF) yang disematkan kepada Kota Semarang, mendapat sambutan positif dari kalangan pegiat wisata maupun biro perjalanan wisata. Harapannya, wisatawan yang datang ke Kota Semarang akan bertambah banyak.

Ketua Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Jawa Tengah Robert Wahyu mengatakan menjadi kota tebersih kategori ASEAN Clean Tourism City Standard ini, menjadi modal utama untuk menggiatkan agenda wisata yang ada di Kota Semarang. Sebab, informasinya bahwa Kota Semarang akan menyandang sebagai kota wisata tebersih di Asia Tenggara hingga 2022 mendatang.

Robert menjelaskan, sebagai pelaku wisata yang ada di Kota Semarang pihaknya pantas bersyukur. Karena, dengan capaian ini dirinya bersama biro wisata lainnya akan dengan mudah menawarkan paket wisata di Kota Semarang.

Menurutnya, untuk di Kota Semarang yang layak digarap dan potensial ditawarkan kepada wisatawan adalah Lawang Sewu, Sam Poo Kong dan Kota Lama.

“Memang dikatakan bersih itu ada 100 titik setidaknya, dilihat dari fasilitas umum dan sebagainya. Untuk di Kota Semarang tentu daya magnetnya pasti Lawang Sewu, Sam Poo Kong dan Kota Lama. Ketiga tempat itu menjadi magnet wisata di Kota Semarang, dan kalau ke Kota Lama biasanya ada tambahan kegiatan pembuatan wayang suket,” kata Robert, Selasa (21/1).

Robert lebih lanjut menjelaskan, ketiga obyek wisata itu memiliki segmen yang bisa dimasuki semua kalangan. Bahkan, untuk wisatawan mancanegara justru sangat menyukai obyek wisata yang menawarkan keunikan dan sejarah tersendiri.

“Mereka (wisatawan) punya selera yang hampir sama, dan pastinya kalau obyek wisatanya menarik mereka pasti senang,” jelasnya.

Robert berharap, Pemkot Semarang semakin berbenah dan menata kota ramah wisatawan. Tujuannya, agar wisatawan semakin betah dan memilih Kota Semarang sebagai tujuan utama wisatanya. (Bud)

Artikel sebelumnyaDi Tengah Mobilisasi Nelayan Daerah Ke Natuna, Hal Lain Apa yang Mesti Dilakukan Pemerintah pada Nelayan di Natuna?
Artikel selanjutnyaDisporapar Jateng Minta Kabupaten/kota Bisa Jaring Wisatawan Mancanegara Lewat Keunikan Destinasi

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini