Warga Jomblang Semarang Terus Kelola Dapur Umum Selama Pandemi

Dapur umum Kelurahan Jomblang
Kegiatan dapur umum di Kelurahan Jomblang Semarang.

Semarang, Idola 92,6 FM – Warga di Kelurahan Jomblang Semarang bergotong royong, untuk tetap mengelola dapur umum selama masa pandemi. Hal itu tetap dilakukan, karena untuk membantu masyarakat yang kesulitan ekonomi akibat COVID-19.

Salah satu pengurus RW, Suryo Setiawan mengatakan dapur umum dikerjakan secara bergotong royong. Termasuk, dalam pemenuhan kebutuhan logistik berupa beras dan lauk pauknya.

Suryo menjelaskan, setiap hari dapur umum dikelola tiga juru masak secara bergantian. Sementara warga lainnya, bertugas membantu menata hasil masakan.

Menurutnya, di masa Ramadan ini kegiatan memasak di dapur umum disesuaikan jam beroperasinya. Yakni saat sahur dan waktu berbuka puasa.

“Insya Allah dengan adanya kegiatan sosial kita, Insya Allah ada jalan juga yang kita lakukan di kampung ini. Dananya ini swadaya bareng. Kebetulan juga sudah ditinjau pemkot, dan kemudian dikasih sembako. Warga yang mampu juga berdonasi. Insya Allah, kegiatan ini sampai COVID-19 berakhir,” kata Suryo, belum lama ini.

Lebih lanjut Suryo menjelaskan, untuk makan sahur dan berbuka akan dikirim ke rumah-rumah warga yang membutuhkan. Tidak hanya di lingkungan sekitar, tetapi juga ke sejumlah warga di luar kampung. (Bud)

Artikel sebelumnyaBawaslu Jateng Lakukan Evaluasi Penyelenggaraan Pilkada Serentak
Artikel selanjutnyaPemprov Jateng Surati Dua Kementerian Terkait Bansos dan Kartu Prakerja

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini