Mengenal Inovasi Kaus untuk Memperlancar Produksi ASI Karya Mahasiswa UMY

UMY Yogyakarta
Kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). (Photo/ISTIMEWA)

Yogyakarta, Idola 92.6 FM – Lima Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) berinovasi membuat Modern Breastpump With Oxytocinpole Massage atau kaus khusus untuk memperlancar produksi ASI bagi Ibu yang baru melahirkan. Mereka adalah Ryas Surya Aji Andinni, Dhendy Dafeta Mahardicha, Ade Lismi Niímatul Hijjah, Fakhrul Dewantoro, dan Elsa Lisyotrini.

Menurut Ryas, ia dan tim membuat alat menggunakan komponen elektronika modern yang mudah didapat di pasaran. Alatnya berbentuk bra dengan titik pijat menggunakan motor. Bra ini kemudian dirancang dan dibuat menjadi kaus.

Tim memerlukan waktu tiga bulan untuk menyelesaikan berbagai proses, mulai dari desain hingga produksi kaus khusus tersebut. Hasil uji coba kepada sukarelawan, selain produksi ASI menjadi lancer, kaus juga terbukti aman digunakan. Saat ini, kaus belum bisa dipasarkan secara luas masih ada berbagai tahap yang harus dilalui, termasuk uji keamanan produk yang lebih mendalam.

Selengkapnya, mengenal inovasi membuat Modern Breastpump With Oxytocinpole Massage atau kaus khusus untuk memperlancar produksi ASI bagi Ibu yang baru melahirkan berikut ini wawancara radio Idola Semarang bersama Ryas Surya Aji Andinni, salah satu tim dan mahasiswa Prodi Teknologi Elektro-Medis UMY. (yes/ her)

Dengarkan podcast wawancaranya:

Artikel sebelumnyaMembaca Langkah Pemerintah dan BI yang Kembali Melakukan Burden Sharing untuk Penanganan Pandemi Covid-19
Artikel selanjutnyaPolda Jateng Kembali Lakukan Penyekatan di Perbatasan Tiap Akhir Pekan

1 KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini