Sopir Angkot dan Ojol Ikuti Vaksinasi Masal

Vaksinasi sopir angkot dan ojol
Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Rudy Syafirudin melihat pelaksanaan vaksinasi yang menyasar sopir angkot dan pengemudi ojol di halaman bekas Wonderia, Sabtu (18/9).

Semarang, Idola 92,6 FM – Ditlantas Polda Jawa Tengah menggelar vaksinasi masal dengan sasaran sopir angkutan umum dan ojek online di halaman bekas Wonderia, Sabtu (18/9). Kegiatan tersebut juga sebagai rangkaian peringatan HUT ke-66 Korps Lalu Lintas, dengan menyasar program pemerintah di sektor kesehatan.

Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Rudy Syafirudin mengatakan kelompok masyarakat di sektor transportasi yang belum mendapatkan vaksin, telah dilakukan pendataan melalui paguyuban atau asosiasi masing-masing. Kegiatan vaksinasi dilakukan di seluruh Jateng, dan dilaksanakan masing-masing satuan lalu lintas di tiap polres/polresta/polrestabes.

Rudy menjelaskan, kegiatan vaksinasi yang dilakukan serentak di seluruh Jateng ada 28.300 dosis vaksin dan disebar di seluruh wilayah. Rencananya, kegiatan vaksinasi akan dilakukan hingga sepekan ke depan.

Menurutnya, program vaksinasi yang dilakukan jajarannya itu juga untuk memercepat kegiatan vaksinasi di daerah hingga tercapai herd immunity.

“Alhamdulillah, antusias dari para pengemudi sangat banyak. Kami juga menerima beberapa masukan, dan akan kami lakukan berikutnya. Untuk hari ini kami lakukan vaksin terhadap seluruh pengemudi ojol, angkutan umum dan sebagainya,” kata Rudy.

Kombes Pol Rudy Syafirudin, Dirlantas Polda Jateng:

Lebih lanjut Rudy menjelaskan, selain kegiatan vaksinasi yang dilakukan untuk sopir angkutan umum dan pengemudi ojek online juga dilakukan pembagian sembako kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19 di lokasi pembuangan akhir sampah (TPA).

“Harapan kami, seluruh masyarakat yang terdampak pandemi ini bisa terbantu dan diringankan bebannya. Kami juga menyambangi para warakawuri Polri, dan memberikan bingkisan,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaBMW Astra Card, Keanggotaan Ekslusif Dengan Berbagai Manfaat
Artikel selanjutnyaGus Yasin Minta Jogo Santri dan Jogo Tonggo Terus Dioptimalkan

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini