TNI-Polri Akan Bantu Percepatan Program Vaksinasi

Seorang anggota TNI mendapat vaksinasi
Seorang anggota TNI mendapat vaksinasi di Hangar Skadron Apache Lanud Ahmad Yani Semarang, Kamis (18/3).

Semarang, Idola 92,6 FM – Mabes TNI bersama Polri akan membantu Kementerian Kesehatan, dalam rangka percepatan program vaksinasi kepada masyarakat umum. Pernyataan itu dikatakan Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto saat kunjungan ke Kota Semarang, Kamis (18/3).

Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto mengatakan jajarannya bersama dengan kepolisian, akan terus berupaya mendukung upaya vaksinasi sampai dengan tingkat nasional. Sesuai dengan strategi yang telah dibuat pemerintah, program vaksinasi dilakukan di sejumlah tempat fasilitas kesehatan.

Panglima menjelaskan, TNI/Polri juga memiliki fasilitas kesehatan yang tersebar di seluruh nusantara dan bisa digunakan sebagai tempat vaksinasi. Tidak hanya bagi anggota TNI/Polri, tetapi juga bisa digunakan untuk vaksinasi bagi masyarakat umum.

Menurut Panglima, pihaknya juga akan menempatkan sebagian vaksinator TNI/Polri untuk membantu Dinas Kesehatan setempat dalam percepatan program vaksinasi kepada masyarakat umum.

“TNI dan Polri menyiapkan tempat fasilitas kesehatan milik TNI/Polri, seperti saat ini kita hadir di Hangar Skadron Apache di Lanud Ahmad Yani. Dan berikutnya, kita menyiapkan vaksinatornya,” kata panglima.

Sementara itu Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menambahkan, untuk di wilayah Jawa Tengah ada 1.774 anggota TNI/Polri yang dilakukan vaksinasi secara serentak. Para anggota TNI/Polri yang telah dilakukan vaksinasi, nantinya akan ditugaskan untuk memerkuat pelaksanaan kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro di wilayah masing-masing.

Kapolri juga menegaskan, program vaksinasi kepada anggota TNI/Polri sebagai bagian dari menghadapi kegiatan pengamanan arus mudik Lebaran mendatang.

“Wilayah Jawa Tengah memang menjadi wilayah tujuan pemudik. Oleh karena itu, upaya ini juga sebagai bentuk kesiapan di dalam menghadapi tugas yang akan dihadapi rekan-rekan semua di masa mendatang,” ucap kapolri.

Lebih lanjut kapolri meminta anggota TNI/Polri yang telah menerima vaksin, agar tetap melaksanakan protokol kesehatan lebih ketat. Yakni tetap memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun. Sehingga, seluruh kegiatan anggota TNI/Polri selama di lapangan tetap berpedoman pada protokol kesehatan. (Bud)

Artikel sebelumnyaMenyoroti Wacana Amendemen UUD 1945, Apa Implikasinya? Dan Bagaimana Sikap Kita?
Artikel selanjutnya68 Persen Pelaku UMKM Sudah Gunakan QRIS

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini