Warga Binaan Ikuti Vaksinasi Dosis Kedua

Warga binaan Lapas Semarang
Sejumlah warga binaan pemasyarakatan Lapas Semarang menjalani pemeriksaan sebelum mengikuti vaksinasi dosis kedua, kemarin.

Semarang, Idola 92,6 FM – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) mendapatkan suntikan vaksin dosis kedua di aula kunjungan “Joglo Ageng” Lapas Semarang, kemarin. Kegiatan vaksinasi dosis kedua dilakukan secara tertib, dengan mengeluarkan warga binaan pemasyarakatan secara bertahap setiap bloknya guna menghindari kerumunan.

Kepala Lapas Semarang sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jateng Supriyanto mengatakan program vaksinasi dosis kedua itu, diikuti 1.479 warga binaan pemasyarakatan di Lapas Semarang. Selain pelaksanaan vaksin dosis kedua, Lapas Semarang juga melayani vaksin dosis pertama untuk 212 warga binaan pemasyarakatan.

Supriyanto menjelaskan, penyelenggaraan vaksinasi dosis pertama dilakukan terhadap 1.543 warga binaan pemasyarakatan pada 31 Juli 2021. Program vaksinasi yang dilakukan terhadap warga binaan pemasyarakatan, juga guna menghindari penularan COVID-19 di dalam lapas.

Menurut Supriyanto, jumlah warga binaan di lapas sudah overload dan rentan penyebaran virus Korona.

“Program vaksinasi ini kerja sama dengan Polda Jateng dan Kodam IV/Diponegoro. Vaksinnya dapat bantuan langsung dari Pemprov Jateng. Kami targetkan 1.479 narapidana dapat terselesaikan dalam waktu sehari untuk vaksin kedua,” kata Supriyanto.

Lebih lanjut Supriyanto menjelaskan, bagi warga binaan pemasyarakatan yang baru masuk juga langsung dilakukan pendataan jika belum melaksanakan vaksinasi. Nantinya, akan segera dilakukan vaksinasi bersama dengan kelompok lainnya.

“Semoga dengan vaksin ini, bisa melindungi diri kita serta terhindar dari pandemi COVID-19,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaMengenal Inovasi Pengharum Ruangan Ramah Lingkungan “Luhara” Karya Mahasiswa Unsoed Purwokerto
Artikel selanjutnyaWagub Ajak Warga Mampu Angkat Anak Yatim Piatu

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini